Latihan Mata Agar Mata Tetap Sehat

PILIHAN
Latihan Mata Agar Mata Tetap Sehat - Menghabiskan waktu berjam jam di depan layar komputer, depan televisi, serta depan smartphone anda dalam waktu yang cukup lama tentunya akan membuat mata anda cepat lelah. Untuk mengurangi atau mengobati kelelahan pada mata itu anda bisa melakukan latihan pada mata anda.

Menurut salah satu pembedah mata dr Keiki Mehta, Seperti Tubuh kita, mata juga harus diajak latihan, seperti saat tubuh latihan. Latihan tersebut berguna untuk mengoptimalkan sistem mekanik dan juga optik. Yakni dengan melatih otot otot mata dan meningkatkan stabilitas mekanik pada mata.

Langkah langkah latihan tersebut dapat mengoptimalkan sistem pada mata untuk menangkap gambar 3 dimensi yang tepat untuk mengirimkannya ke otak, sehingga memastikan kita untuk melihat sebuah gambar. 

Berikut ini merupakan beberapa latihan / olahraga untuk mata yang bisa anda lakukan dimanapun dan kapanpun anda bisa. Hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk melakukannnya. Untuk mata yang lebih fres untuk mata yang lebih segar dan sehat bugar.

1. Berputar
Latihan pertama yang anda lakukan adalah berputar, bukan orangnya tetapi arah pandangan anda, putarlah mata anda bisa dengan berlawanan dengan jarum jam, setelah itu anda bisa mengulangi beberapa kali dengan searah jarum jam. Ini cukup penting, efeknya juga akan cukup terasa bagi anda yang berlama lama di depan komputer / layar duduk berjam2 dengan bacaan yang banyak.

2. Tutupi mata
Tutuplah kedua mata anda, bisa menggunakan apa saja, bisa juga menggunakan telapak tangan anda untuk menutupinya. Tutup mata dan tekan mata dengan tngan anda. perlahan lahan saja menekannya tidak perlu terlalu keras. Setelah melakukan hal ini anda akan merasa lebih nyaman.

3. Fokus

Cobalah anda fokuskan pandangan anda ke 1 objek selama kurang lebih 30 detik. Pertahankan untuk tetap fokus dalam waktu tersebut. Setelah 30 detik fokus, berkediplah dengan cepat bisa sampai 5 kali. lalu coba dengan fokus ke benda yang lainnnya, dan lakukan seperti semula. lakukan beberapa kali ke fokus yang berbeda.

Salah satu hal yang umumnya menyebabkan kelelahan mata adalah computer vision syndrome yakni menatap perangkat komputer, smartphone, atau video game dalam waktu yang lama. Sindrom ini mengakibatkan penurunan jumlah kedipan mata dan mata kering.Sekian artikel Latihan Mata Agar Mata Tetap Sehat.
Klik
Latihan Mata Agar Mata Tetap Sehat | puramuzo | 5

0 komentar: