Kiat Kiat Tips Ekspor Buah Mangga ke Luar Negeri

PILIHAN
Kiat Kiat Tips Ekspor Buah Mangga ke Luar Negeri
Kiat Kiat Tips Ekspor Buah Mangga ke Luar Negeri  - "Penanganan segar dan pengolahan hasil menentukan kualitas dan daya saing produknya. Komoditas mangga merupakan buah tropis eksotis yang dibutuhkan pasar sub tropis.

Sentuhan teknologi dibutuhkan karena konteks pertanian ke depan terkait dengan kesehatan pangan mulai dari sistem produksi, panen, pengemasan hingga distribusi. Kesegaran buah mangga itu dimungkingkan melalui teknologi pascapanen dan pengolahan tanpa menggunakan zat kimia dan pestisida dan sebagainya yang dapat membahayakan kesehatan manuusia.

Kiat Kiat Tips Ekspor Buah Mangga ke Luar Negeri  terdapat tiga fase yang harus dilewati , diantaranya saat memetik buah mangga  dari pohonnya lagsung di rendam ke dalam air panas, dengan suhu sekitar 50 derajat celcius. Dan direndam dibiarkan selama 5 menit. Hal tersebut berguna untuk membuuh kuman kuman yang menempel pada buah teresebut, membunuh lalat buah yang hinggap di kulit buah mangga.

Kemudian masuk ke Tahapan kedua yaitu dengan memakai sebuah obat alami yakni antimikroba alami yang salah satu bahannya berasal dari sarang burung walet. Cara tersebut dihgunakan agar buah mampu terhindar dari infeksi jamur antraknosa.

Masuk ke proses ketiga, dalam tahapan ketiga ini buah mangga yang sudah menjalani proses pertama dan proses kedua langsung saja melakukan proses waxing (pemberian lilin) yang menggunakan bahan baku sarang tawon. sarang tawon ini juga tidak mbahayakan kesehatan. biasanya bahan ini dipakai untuk menggantikan sejenis lilin yang biasanya dipakai dibuah apel impor.

Lalu proses terakhir adalah dengan menggunakan pemanfaatan controlled airform container untuk mencegah proses pematangan pada buah buahan. Terimakasih telah membaca Kiat Kiat Tips Ekspor Buah Mangga ke Luar Negeri.
Klik
Kiat Kiat Tips Ekspor Buah Mangga ke Luar Negeri | puramuzo | 5

0 komentar: