Festival Monyet "Monkey Buffet" Thailand

PILIHAN
 Sekumpulan monyet berada diatas ribuan kilo Buah dan sayuran.

Festival Monyet "Monkey Buffet" Thailand - The Monkey Buffet Festival merupakan sebuah festival yang cukup unik di sebuah negara yang sangat kaya akan budaya Thailand. Festival tersebut diadakan di provinsi Lopburi, Bangkok Utara, Festival Monkey Buffet diadakan untuk kepentingan monyet. Dengan mempersiapkan 4000 kilogram buah-buahan, sayuran, kue, permen ditata dan diatur tepat di meja meja depan kuil, di piramida atau hanya di atas tikar sederhana untuk menyenangkan bahkan sangat membahagiakan sekali pada 3000 monyet yang tinggal di daerah tersebut. Bisa dibayangkan betapa bahagianya monyet monyet tersebut ya, saya pun juga iri melihat kejadian tersebut.

Berbagai kue, permen dan makanan, jadi satu di depan Kuil.

Festival Monkey Buffet juga menampilkan banyak kegiatan yang berkaitan dengan monyet diantaranya: musik dan tarian dengan orang-orang muda berpakaian seperti monyet, kostum monyet, topeng monyet. Patung monyet juga akan berkembang di seluruh wilayah.Festival diciptakan pada tahun 1989 oleh seorang pengusaha lokal dalam rangka untuk meningkatkan pariwisata di provinsi Lopburi. 

Sejak ribuan pengunjung datang setiap tahun untuk melihat banyak monyet mengisi perut mereka. Kuil-kuil di mana festival ini diadakan telah dibangun diabad ke-10 oleh dinasti Khmer dengan arsitektur serupa dari Kamboja Angkor Wat. Sekarang, kawasan tersebut milik wilayah Monyet. Sebuah kata bijak : monyet ini sangat terbiasa dengan kehadiran manusia dan mereka tidak akan ragu untuk mendaki pada orang-orang yang hadir dan " meminjam " sesuatu yang berharga atau makanan untuk waktu yang tidak ditentukan. 

Minumannya pun Pepsi

Sungguh festival yang sedikit aneh. Tapi juga perlu terus dipertahannkan demi menarik wisatawan lokal maupun asing untuk hadir di Bangkok Utara.
Klik
Festival Monyet "Monkey Buffet" Thailand | puramuzo | 5

0 komentar: