Tips Menghindari Pencurian Motor Curanmor

PILIHAN
Tips tips menghindari pencurian motor
Ada beberapa tips agar terhindar dari pencurian motor.
Sering bahkan hampir setiap hari ada ada saja kasus pencurian motor. Sering kita mengetahuinya baik dari info surat kabar maupun berita berita di televisi.  Tentunya kita sebagai pemilik motor harus lebih berhati hati lagi menjaga keberadaan motor kita. Ada beberapa tips agar anda terhindar dari pencurian motor.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, tentu makin banyak pula alat alat untuk meminimalisir pencurian. Anda bisa memakai dari alat yang sudah menggunakan teknologi yang modern atau menggunakan teknologi lama manual namun menurut saya juga masih mumpuni untuk membuat pencuri kewalahan.

Anda bisa memasang gembok pada motor anda, gunakan gembok yang cukup besar dan cukup untuk di pasang di cakram motor. Namun tak perlu menggunakan gembok yang terlalu besar pula. Karena tentunya akan membuat anda kesusahan untuk menggunakannya. Selain digunakan di cakram motor anda juga bisa menggunakannya di rantai motor atau gir motor. Cara yang pertama ini menag terkesan simpel dan manual namun juga cukup efektif, setidaknya untuk menghindari.

Selain menggunakan alat seperti yang di atas telah disebutkan, anda bisa pula menggunakan alarm. Alarm, sudah banyak pengendara motor yang menggunakan alarm pada motornya. Untuk menghindari pencurian. Alarm banyak dijual di toko toko aksesoris motor ataupun di toko toko alat elektronik.

Terakhir untuk lebih menjaga keamanan motor anda bisa menggunakan pemutus arus listrik pada motor, dimana jika alat pemutus itu di aktifkan maka otomatis semua kerja motor akan berhenti.
Demikian beberapa tips agar terhindar dari pencurian motor. [pram/UB]
Klik
Tips Menghindari Pencurian Motor Curanmor | puramuzo | 5

4 komentar:

sekedar wawasan mengatakan...

pertamaz diamankan...
wah harus hati" sob..selalu waspada..
kejahatan bisa jadi bukan karena niat pelakunya,, tapi karena ada kesempatan dalam kesempitan...

Misbahudin mengatakan...

mantef gan tipsnya,...... :)

puramoz mengatakan...

SW. memang harus selalu hati hati sob, jaman kayak gini.

Misbahudin : emang selalu mantef gan.

budi os 19 mengatakan...

simple namun ampuh sob...