Malam Cangkruan Seni Fakultas Ilmu Budaya UB

PILIHAN


                Pada hari kamis, tanggal 26 april 2012, bertempat di Green Grass Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang, di selenggarakan acara tahunan yang biasa di sebut Malam Cangkrukan Seni. Dalam acara ini, biasanya di isi oleh berbagai LKM dan komunitas seni yang ada di FIB. Contohnya dari Teater Lingkar yang menampilkan puisi dan monolog, dari perkumpulan tari menampilkan tari kontemporer yang digunakan sebagai pembuka acara, penampilan dari komunitas Stand Up Comedy dan banyak lainnya. 
         Para artis yang tampil pada hari itu tentu saja para mahasiswa FIB sendiri termasuk mahasiswa-mahasiswi jurusan
Sastra Jepang. Sementara LKM yang tidak bergerak di bidang seni ataupun Himpunan Mahasiswa, mendirikan stan-stan makanan untuk menunjukkan partisipasinya. 

                Tentu saja Himpunan Mahasiswa Program Studi(HIMAPRODI) Sastra Jepang tidak akan ketinggalan untuk ambil bagian dalam acara Malam Cangkrukan Seni FIB ini. HIMAPRODI Sastra Jepang adalah salah satu pendiri dari dua stan yang ada di acara tersebut. Dalam acara tersebut, mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam HIMAPRODI Sastra Jepang berinisiatif untuk menjual Gorengan, Ronde, Dan Teh Carik untuk membantu memfasilitasi para penonton dalam menikmati pertunjukan  acara tersebut. Dalam menjual makanan dan minuman ini, para anggota HIMAPRODI Sastra Jepang tidak hanya diam dan menunggu pembeli. Namun, masing-masing anggota memberdayakan diri dengan berkeliling menjajakan di seluruh lokasi pertunjukan. Karena itu para mahasiswa sangat antusias untuk membeli karena tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk pergi ke stan dengan melewati puluhan penonton yang duduk di depan panggung. Selain itu, kedua pembawa acara pun ikut mempromosikan agar mahasiswa-mahasiswi yang duduk di tempat yang agak jauh mengetahui keberadaan stan-stan tersebut.

                Menurut pihak BEM Fakultas Ilmu Budaya, mulai tahun ini, acara Malam Cangkukan Seni FIB akan di adakan  tiga bulan sekali. Dan di setiap acara, HIMAPRODI Sastra Jepang FIB UB akan berusaha untuk terus berpartisipasi dan memberikan yang terbaik.
Klik
Malam Cangkruan Seni Fakultas Ilmu Budaya UB | puramuzo | 5

0 komentar: