Kegiatan Upgrading BEM FIB UB Hari ke II

PILIHAN

      Jam 01.00 dini hari kami dibangunkanoleh panitia, untuk mengikuti acara jejak malam. Lagi lagi pembagian kelompok, setelah pembagian kelompok, kami diperkenankan untuk menuju lokasi, keberangkatan kelompok selanjutnya diberi  jeda waktu selama 20 menitan. Sesampainya di atas puncak kami diwawancari oleh beberapa anggota DPM. Mental kamipun diuji, apa tujuan kami di BEM ini,  apa sudah bermanfaat, apa saja yang telah kami lakukan untuk BEM dan Fakultas ini, dan apa yang akan kami lakukan nantinya pada BEM dan Fakultas ini. Cukup menyentuh hati kami dan sangat memotivasi untuk
selalu turut serta berkontribusi aktif  menjadikan FIB yang lebih baik dari dari saat ini. 

       Dilanjutkan dengan api unggun diantara dinginnya malam, dan sebuah materi dari Presiden BEM yang menyentuh semua hati para staf. Yang intinya, kita semua ini keluarga, walau kita beda agama, kita semua ini saudara, saling membantu antara presiden, menteri  dan staf, tak ada atasan dan bawahan, namun kita harus menghormati dan menghargai satu sama lain. Memasuki waktu sholat subuh, renunganpun diakhiri, seluruh susunan anggota BEM dan teman teman yang telah membantu acara ini sholat subuh berjamaah di bukit. 

      Cahaya sang mentari mulai nampak, semua bersiap siap untuk berangkat ke coban Rais. Rute yang ditempuh cukup memacu adrenalin, kiri jurang kanan sungai sepanjang jalan menuju coban rais, namun ini tak menyurutkan teman teman semua. Sampai disana ada sebagian yang mandi ada pula yang tidak, karena dinginnya yang sungguh dingin, ada yang makan bekal yang masing masing kelompok bawa, ada juga yang berfoto ria bersama antar staf. Setelah dirasa cukup kami kembali keperistirahatan dan persiapan untuk pulang.

       Sekalipun hanya berlangsung dua hari. Dan akhirnya tujuan dari kegiatan up-grading tersebut sebagai sarana untuk membangun semangat kekeluargaan kerja sama antar pengurus baru tersebut tercapai. Para staf baru sedikit banyak telah saling mengenal baik sesama pengurus baru maupun dengan pengurus lama. Dalam kegiatan ini kita bukan hanya mengejar materi kepemimpinan, tetapi juga mengembangkan ketrampilan komunikasi, kerja sama dalam semangat kekeluargaan, karena kita semua berkeluarga satu ilmu budaya.

        Diakhir acara, ada game terakhir seperti pada awal game, untuk mengetahui apakah ada perubahan dari apa yang telah di tulis pada game unek unek yang pertama kemarin. Dan ternyata cukup banyak perubahan dari semua teman teman staf. Dilanjutkan penutupan  dari ketua panitia saudara Datta, dan juga Presiden BEM Hano Gerafi.  [by; prem]
Klik
Kegiatan Upgrading BEM FIB UB Hari ke II | puramuzo | 5

0 komentar: