Menikmati Ketenangan Hutan Bambu Sagano, Jepang

PILIHAN

Satu lagi keindahan di negeri  matahari terbit, meski negeri sakura ini dikenal sebagai negeri yang populasinya padat dan keramaian kota, namun ternyata masih banyak juga tempat yang sangat tenang dengan suasana alam yang membuat hati nyaman dan tenteram. Sangat pas rasanya untuk menghilangkan segenap stres penat  ditempat kerja ataupun disekolah. Lets go to bamboo sagano Japan.


Namanya Hutan Bambu sagano, hutan dengan jutaan pohon bambunya, hutan dengan ketenangannya. Hutan Ini terletak di Arashiyama Sagano daerah Kyoto Jepang.  Taman bambu ini memiliki luas sekitar 16 kilometer persegi, dan dengan daerah seluas itu sebagian besar tanamannya adalah pohon bambunya. Taman ini merupakan salah satu lingkungan taman yang paling indah di Jepang dari sekian banyak hutan dan taman di Jepang.

Tidak hanya karena keindahan alamnya yang membuat hati nyaman, namun juga suara suara angin bertiup diantara jutaan pohon bambu yang tebal ini. Suara angin inipn menjadi salah satu dari seratus suara di Jepang yang harus tetap dilestarikan oleh pemerintahan Jepang.  Sekitar tahun 1870 Bapak lampu atau yang dipanggil Edison mencari bambu untuk sebuah bahan penelitian dan beliau di sarankan oleh gubernur Kyoto pada saat itu untuk memilih di hutan Bambu Sagano ini. Jadi, ayo jalan jalan ke Hutan Bambu sagano untuk tujuan wisata selanjutnya.


Suasana Jalan di sepanjang hutan bambu sagano Jepang.







Klik
Menikmati Ketenangan Hutan Bambu Sagano, Jepang | puramuzo | 5

6 komentar:

A. Arvi mengatakan...

wah ini pasti mengasyikkan liburan ke sini sob, jgn kan berkunjung langsung, lihat gambar di blog ini aja trasa adem nyaman.. kapan yach bisa pergi liburan ke luar negeri...

:(

ya allah lapangkanlah jalan rezki kami dengan jalan2 yg halal dan penuh berkah.. Amin.

puramuzo mengatakan...

bener sob.. iya aminn... Semoga diberikan rezeki yang lapang dan barokah.

Indonesia Ku mengatakan...

Di Indonesia ada ga ya..hutan seperti ini...menarik sekali..info yang bagus gan...salam...

rupi-adam mengatakan...

keren bener bang ...
Kapan yah bisa mampir ke jepang ...

puramuzo mengatakan...

Indonesia : wah,, dimana tuh sob??

rupi-adam ; iya bang,, kapan kapan juga bisa ke jepang gan.,

SATPAM GAUL mengatakan...

Terlalu jauh Bro, gak punya modal...