Cafe Cat's, Salon Kucing (Tempat menyewa Kucing di Jepang)

PILIHAN
Sebuah Negara di mana warga banyak yang tidak memiliki waktu atau ruang untuk merawat hewan peliharaan , "kucing kafe" atau "Cat's Cafe" ini memberikan pengalaman memiliki hewan peliharaan tanpa tanggung jawab ataupun kerumitan kepemilikannya untuk memeliharanya sehari hari.

Meskipun kafe kucing pertama, bernama Cat Flower Garden, dibuka di Taipei, Taiwan pada tahun 1998, konsep ini berkembang di Jepang, di mana hampir 150 spot tersebut telah dibuka dalam dekade terakhir,

terutama di ibukota negara Jepang yakni Tokyo. Berkunjung dan bermain main dengan kucing disini tidaklah murah. Misalnya di  Calico, salah satu kafe kucing paling populer di Tokyo, satu jam bermain main dan memeluk kucing sepuasnnya memerlukan biaya sekitar ¥ 900, atau Rp.90.000,- dalam satu jammya. Memang cukup mahal kalau dalam rupiah. dengan 200 yen untuk setiap 15 menit tambahan. Untuk Minuman menelan biaya 200 ¥ ekstra masing-masing, tetapi sedikit lebih murah daripada 400 yen latte grande tersedia di feline-free Starbucks.

Cat Café Nekorobi, juga di Tokyo, biaya per jam bisa (sampai 1.200 yen pada akhir pekan atau hari libur) namun pada akhir pekan ini anda bisa dengan bebas memilih makanan dan minuman gratis serta dengan bebas bermain dengan kucing sepeti game wii dan game papan. Sihir Kucing, di Nagoya di selatan Jepang tengah, menawarkan set menu yang luas (lengkap dengan bir dan sake) harga menyertakan beberapa waktu bermain built-in. Jepang memperlakukan kafe kucing sebagai pameran fasilitas seperti kebun binatang dan akuarium, ada sedikit peraturan mengenai porsi makanan dan minuman sebagai seperti yang ada di restoran tradisional.

Para perusahaan, yang mana dalam satu rumah saja terdapat 12 sampai 24 jenis campuran atau kucing ras, dan mereka memiliki aturan ketat tentang bagaimana hewan ditangani. Tamu tidak diperbolehkan untuk membangunkan setiap kucing yang sedang tidur, memegang kucing dengan keras,  atau mengambil foto kucing dengan menggunakan kamera flash (banyak yang mengunjungi kafe kucing tersebut menghabiskan waktu mereka dengan mengambil gambar atau menggambar kucing).

 

$0D
Klik
Cafe Cat's, Salon Kucing (Tempat menyewa Kucing di Jepang) | puramuzo | 5

4 komentar:

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Mantef banget nih bang..salut akuuuu.

sekedar wawasan mengatakan...

di indonesia ada nggak nih bang salon kucing..?

A. Antos mengatakan...

Wah.. luar negeri, memang punya ide yang bermacam2, kalau di indonesia ada juga cuma tidak disemua tempat, yah paling di kota2 besar dan itu pun memiliki tarif salon yg mahal untuk biaya perawatan si meong... :)

sc mengatakan...

hihihi
jepang emang top bgt dah bang
kapan yah indonesia bisa kaya jepang