Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Perempuan dan Pria

PILIHAN
Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Perempuan dan Pria

Di Amerika Serikat, 1 dari 4 perempuan meninggal akibat penyakit jantung. Pada kenyataannya, penyakit jantung koroner (PJK)-jenis yang paling umum penyakit jantung-pembunuh #1 pria dan wanita di Amerika Serikat.

Jenis lain dari penyakit jantung, seperti koroner mikrovaskuler (MVD) dan sindrom patah hati, juga menimbulkan risiko bagi perempuan. Gangguan ini, yang terutama mempengaruhi wanita, tidak juga dipahami sebagai penyakit jantung koroner. Namun, penelitian sedang berlangsung untuk mempelajari lebih lanjut tentang MVD koroner dan sindrom patah hati.

Artikel ini berfokus pada penyakit jantung koroner dan komplikasinya. Namun, itu juga mencakup informasi umum tentang MVD koroner dan sindrom patah hati.

Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner adalah penyakit di mana membangun plak (plak) sampai pada dinding batin Anda arteri koroner. Arteri ini membawa darah kaya oksigen untuk hati Anda. Ketika membangun plak di arteri, kondisi ini disebut aterosklerosis (ath-er-o-skler-O-sis).

Plak terdiri dari lemak, kolesterol, kalsium dan zat-zat lainnya yang ditemukan dalam darah. Seiring waktu, plak dapat mengeras atau pecah (istirahat terbuka).

Plakat mengeras arteri koroner menyempit dan mengurangi aliran darah kaya oksigen ke jantung. Ini dapat menyebabkan nyeri dada atau ketidaknyamanan yang disebut angina (an-JI-nuh atau-juh-nuh).

Jika plak pecah, gumpalan darah dapat membentuk pada permukaannya. Bekuan darah besar dapat sebagian atau sepenuhnya memblokir aliran darah melalui arteri koroner. Ini adalah penyebab paling umum dari serangan jantung. Seiring waktu, plakat pecah juga mengeras dan arteri koroner menyempit.


Kerusakan otot dan arteri yang terblokir Penyakit Jantung Koroner


Kerusakan otot dan arteri yang terblokir Penyakit Jantung Koroner
Kerusakan otot dan arteri yang terblokir Penyakit Jantung Koroner


Gambar A adalah gambaran tentang hati dan arteri jantung koroner menampilkan kerusakan (otot jantung mati) yang disebabkan oleh serangan jantung. Gambar B adalah penampang dari arteri koroner dengan penumpukan plak dan bekuan darah akibat pecah plak. Yang Merupakan salah satu ciri ciri Penyakit jantung Koroner

Plak juga dapat mengembangkan dalam dinding-dinding arteri koroner. Tes yang menunjukkan bagian dalam dari arteri koroner mungkin terlihat normal dalam orang-orang yang punya pola ini plak. Penelitian sedang dilakukan untuk melihat apakah jenis penumpukan plak terjadi lebih sering pada wanita dibandingkan pada pria dan mengapa.

Selain angina dan serangan jantung, penyakit jantung koroner dapat menyebabkan masalah jantung yang serius. Penyakit dapat menyebabkan gagal jantung, denyut jantung tidak teratur yang disebut aritmia (ah-RITH-saya-ahs), dan serangan jantung mendadak (SCA).
Koroner mikrovaskuler

MVD koroner adalah penyakit jantung yang mempengaruhi jantung arteri kecil. Penyakit ini juga disebut jantung Sindrom X atau nonobstructive CHD. Dalam koroner MVD, dinding arteri kecil jantung rusak atau sakit.

Koroner mikrovaskuler


Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Perempuan dan Pria
Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Perempuan dan Pria


Gambar A menunjukkan jaringan kecil arteri koroner (pembuluh), yang berisi arteri normal dan arteri dengan koroner MVD. Gambar B menunjukkan arteri koroner besar dengan penumpukan plak.

Wanita akan lebih mudah daripada laki-laki memiliki koroner MVD. Banyak peneliti berpikir bahwa penurunan tingkat estrogen selama menopause yang dikombinasikan dengan faktor-faktor risiko penyakit jantung lainnya menyebabkan koroner MVD.

Meskipun tingkat kematian dari penyakit jantung telah menurun dalam 30 tahun terakhir, mereka belum turun sebanyak wanita seperti laki-laki. Ini mungkin hasil dari koroner MVD.

Tes standar untuk CHD tidak dirancang untuk mendeteksi koroner MVD. Dengan demikian, hasil tes bagi wanita yang memiliki MVD mungkin menunjukkan bahwa mereka berada pada risiko rendah untuk ciri ciri penyakit jantung koroner.

Penelitian sedang berlangsung untuk mempelajari lebih lanjut tentang MVD koroner dan penyebabnya.
Sindrom patah hati


Perempuan juga lebih mungkin daripada pria memiliki kondisi yang disebut sindrom patah hati. Dalam masalah ini baru-baru ini diakui jantung, stres emosional yang ekstrim dapat menyebabkan gagal otot jantung parah (tapi sering jangka pendek).

Patah hati sindrom juga disebut diinduksi stres cardiomyopathy (KAR-de-o-mi-OP-ah-thee) atau takotsubo cardiomyopathy.

Dokter mungkin misdiagnose sindrom patah hati sebagai serangan jantung karena memiliki gejala yang sama dan hasil tes. Namun, tidak ada bukti arteri jantung diblokir dalam sindrom patah hati, dan kebanyakan orang memiliki penuh dan quick recovery.

Peneliti hanya mulai mengeksplorasi apa yang menyebabkan gangguan ini dan bagaimana untuk mendiagnosa dan mengobati itu. Seringkali, pasien yang telah patah sindrom jantung sebelumnya sudah sehat.
Outlook

Perempuan cenderung memiliki CHD sekitar 10 tahun kemudian daripada pria. Namun, penyakit jantung koroner masih pembunuh #1 wanita di Amerika Serikat.

Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat mengendalikan banyak faktor risiko penyakit jantung koroner. Faktor risiko penyakit jantung koroner adalah kondisi atau kebiasaan yang meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Faktor-faktor risiko ini juga dapat meningkatkan kesempatan bahwa ada CHD akan memburuk.

Perubahan gaya hidup, obat-obatan dan prosedur medis atau operasi dapat membantu wanita menurunkan risiko untuk penyakit jantung koroner. Dengan demikian, awal dan berkelanjutan CHD pencegahan penting.

Informasi lebih lanjut tentang ciri ciri penyakit jantung pada wanita juga tersedia melalui Nasional jantung, paru-paru, dan darah Institut jantung kebenaran.

sumber. cnn.
Klik
Ciri Ciri Penyakit Jantung Pada Perempuan dan Pria | puramuzo | 5

3 komentar:

obat menghilangkan sakit tangan mengatakan...

a lot of useful information on this site thanks a lot yes Obat Sakit Tulang Punggung Bagian Tengah Obat Sakit Kencing Obat Tangan Dan Kaki Sering Kesemutan obat dada terasa panas Obat Sakit Kepala Membandel obat sakit tangan

Belajar ekonomi dan bisnis mengatakan...

salah satu penyakit tidak menular berbahaya yang paling mematikan di dunia

les privat ke rumah mengatakan...

terimaksih banyak informasinya .. salam sukses selalu