Indahnya Terasering Hamparan Padi di Yuanyang, China

PILIHAN
Yuanyang,yang terletak di Propinsi Yunnan, sangat terkenal akan terasering ladang padinya. Terasering sawah ladang padi di Propinsi Yunnan, Cina. Budidaya padi sawah telah digunakan selama ribuan tahun disini. kebiasaan selama ribuan tahun oleh masyarakat etnis Hani, mereka menutupi sekitar 12.500 hektar lereng gunung menjadi sebuah terasering yang indah. dan ini merupakan salah satu pemandangan paling indah Yunnan.

Bidang ini bertingkat, dataran Yunnan tersebut  diukir dengan tangan oleh orang-orang suku Hani, bidang tanah ladang lereng bukit tandus tersebut disulap menjadi tanah pertanian yang subur. Ladang  ini mendukung terasering, mencukupi kebutuhan beras serta budidaya ikan untuk ratusan ribu orang, baik di yunnan ataupun sekitar yunnan. Air yang dibendung  di hutan di puncak bukit, dan kemudian disalurkan ke terasering untuk kebutuhan irigasi. Terasering-terasering yang dibanjiri air dimulai dari bulan November sampai dengan bulan Maret.
Studi terbaru menunjukkan bahwa produksi metana dapat dikurangi secara signifikan sementara juga meningkatkan hasil panen dengan mengeringkan sawah untuk memungkinkan tanah untuk menganginkan sehingga mengganggu produksi metana.

Banyak Fotografer-fotografer berkumpul di sini dan berbondong-bondong untuk melihat matahari merubah terasering ladang padi tersebut ke dalam kolam emas, merah dan perak. Dengan Indahnya. Kabut yang nampak menggulung ke dalam lembah ladang ladang padi  di desa desa itu, di puncak bukit terlihat seperti pulau-pulau yang mengambang di atas awan.
Setiap bulan November, orang Hani di Yuanyang, Yunnan, Cina mulai waterflood dan menyuburkan ladang mereka, setelah beberapa bulan sedimen mengendap dan pada bulan Maret air menjadi bersih.
 Ladang padi yang menggambarkan hewan.
a

Klik
Indahnya Terasering Hamparan Padi di Yuanyang, China | puramuzo | 5

8 komentar:

sekedar wawasan mengatakan...

peratamxxx diamankan...!!

wew...ada lokasi share baru yang terpasang nih gan...


sebenarnya terasering di indonesia sendiri sudah banyak gan..n lebih bagus.. jawa tengah, bali, tuh terasering banget, bahkan sudah diakui dunia

puramuzo mengatakan...

iya gan,, di Indonesia juga banyak dan gak kalah bagusnnya..

Catatan Bazzo mengatakan...

indah sekali tempat nya...kapan ku bisa kesana..!!! hmmmm

Hzndi mengatakan...

itu yang kayak domba/kambing bagus tuh hehe

puramuzo mengatakan...

bazzo , kapan kapan kesana sob

hzndi ; iya sob,, uunik.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . wachhhhh,, keren banget nich. pengen foto^ disana dech. he..86x . .

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Kalo ada rezeki ntar kita bareng kesana ya bang..hahahayyy

catfiz mengatakan...

Di Bali juga banyak