Isshoni Tanoshimimashou 7 Sastra Jepang UB Hari Ke 2

PILIHAN


            Minggu,13 Mei 2012 merupakan hari kedua pelaksanaan acara Isshoni Tanoshimimasho ke 7. Tempat penyelenggaraan pun masih sama seperti pada hari pertama. Kegiatan pada hari kedua ini lebih didominasi oleh kegiatan yang bersifat hiburan, begitu pula dengan lomba yang diadakan pada hari minggu ini. Terdapat sedikit perbedaan dari panitia pada pelaksanaan Isshoni Tanoshimimashou hari kedua ini, yaitu pakaian yang digunakan panitia merupakan pakaian khas anak SMA di Jepang yang biasa disebut dengan “gakuran”.
            Acara yang dimulai dari pukul 08.00 ini dibuka dengan diadakannya lomba band, namun disela – sela pelaksanaan lomba band juga dilaksanakan lomba cosplay, sehingga kedua lomba ini berjalan bergantian. Kedua lomba tersebut berjalan sangat baik dan mendapat antusiasme dari para pengunjung. Banyak diantara pengunjung yang berfoto dengan para peserta cosplay yang menggunakan kostum tokoh anime kesukaan mereka. Lomba band juga tidak kalah menarik, lomba yang diadakan di pelataran parkir ini juga sangat menarik minat para pengunjung. Perbedaan yang terlihat pada lomba band dalam acara ini dengan lomba band lainnya adalah peserta harus menyanyikan 2 buah lagu dalam waktu 15 menit dan lagu – lagu tersebut harus dalam bahasa Jepang, namun salah satu lagu yang dinyanyikan merupakan lagu wajib yang dapat dipilih oleh peserta sendiri. Lagu yang wajib dinyanyikan antara lain, Ikimono Gakari – MiraiWakusei,  L'arc en Ciel - My Heart Draws a Dream ,  Hata Motohiro – Tamei Data Sekai ,  Monkey Majik – Together, Monkey Majik –Aishiteru.
            Selain kegiatan diluar ruangan yang sangat menarik, di dalam gedung FIB juga terdapat berbagai kegiatan yang tidak kalah menarik, selain yukata, rumah hantu, dan pameran budaya yang masih berjalan pada hari kedua ini juga terdapat tempat hiburan baru yang dapat dikunjungi yakni mini teater dan kurabu kafe. Film yang diputar di mini teater ini diantaranya adalah detektif conan, naruto, ushagi drop dan hachiko.
            Acara yang berlangsung lebih lama jika dibandingkan dengan hari pertama ini menampilkan bintang tamu yakni Band Otaku. Band yang terkenal membawakan lagu – lagu soundtrack anime, dorama dan game Jepang ini sangat diminati oleh pengunjung. Walaupun acara masih berlangsung hingga malam pengunjung tidak terlihat surut antusiasmenya. Dan pada pukul 19.00 band Otaku mulai menaiki atas panggung, seluruh penonton yang awalnya duduk mulai berdiri dan menikmati seluruh alunan lagu yang dibawakan oleh Band tersebut. Disela – sela penampilan Band Otaku pembawa acara mengumumkan para pemenang lomba yang diadakan oleh panitia. SMAK Santa Maria menjadi juara umum pada malam itu. Acara Isshoni Tanoshimimasho ditutup dengan dentuman kembang api yang menghiasi langit malam, dan sorak sorai dari para pengunjung.
Klik
Isshoni Tanoshimimashou 7 Sastra Jepang UB Hari Ke 2 | puramuzo | 5

0 komentar: