Isshoni Tanoshimimashou 7 Sastra Jepang UB

PILIHAN


Sabtu, 12 Mei 2012 Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang menyelenggarakan suatu acara yang dinamakan “Isshoni Tanoshimimasho” ke 7 dengan tema “Fuyu” yang berarti “musim salju”. Kata Isshoni Tanoshimimasho sendiri berarti “Mari Bersenang – Senang Bersama”. Rencananya acara yang diselenggarakan di gedung Fakultas Ilmu Budaya, pelataran parkir dan Hall Rektorat  tersebut akan diadakan dalam 2 hari yakni hari Sabtu, 12 Mei 2012 dan hari Minggu, 13 Mei 2012.
            Acara pembukaan yang dilakukan di Hall Rektorat pada pukul 08.00 dibuka dengan tarian Yosakoi, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yakni Sridhoho Saktiaji, disusul dengan sambutan dari PD1, dan diakhiri dengan sambutan dan pembukaan pelaksaan kegiatan Isshoni Tanoshimimasho secara simbolik dengan pemukulan gong oleh wakil dari Konjen yakni Mashitake Ito.
            Pada acara hari pertama ini terdapat banyak sekali kegiatan, diantaranya adalah lomba untuk murid – murid Sekolah Menengah Atas, seperti lomba shodo, manga, dan benron yang diadakan di gedung FIB, lalu lomba cerdas cermat yang diadakan di Hall Rektorat. Ada juga lomba yang diadakan tidak hanya untuk murid SMA namun juga diadakan untuk umum, yakni lomba karaoke yang dilaksanakan di gedung FIB. Panitia acara ini telah mendekorasi ruangan – ruangan di gedung FIB sedemikian rupa menjadi ruangan yang menarik dan kondusif untuk kegiatan lomba tersebut. Namun tidak hanya itu, ruangan di gedung FIB juga didekorasi sedemikian rupa untuk kegiatan yang tidak kalah menarik seperti rumah hantu dan yukata. Pameran kebudayaan Jepang juga banyak diminati pengunjung, yang dipamerkan disana antara lain aneka permainan khas Jepang, baju kendo, yukata dan lain – lain. Keseluruhan benda yang dipamerkan ditata dengan sangat rapi dan apik, berikut juga dengan display aneka makanan khas Jepang yang mampu menggugah selera pengunjung yang melihatnya.
            Kagiatan Bazar di Pelataran Parkir juga tidak kalah menarik. Aneka makanan asal negeri sakura juga banyak dijual disana, diantaranya adalah takoyaki, okonomiyaki, mie ramen dan lain – lain. Berbagai permainan ala Jepang dan souvenir juga tersedia di sana. Bahkan, berbagai souvenir yang berfotokan boyband asal korea juga tersedia dalam bazar tersebut, mengingat banyaknya jumlah peminat boyband asal korea akhir – akhir ini. Terdapat satu spot dalam bazar tersebut yang cukup menarik perhatian pengunjung, yakni ice cream party, dimana hanya dengan Rp10.000 kita dapat menikmati ice cream cone sebanyak – banyaknya. Hal yang membuat ice cream party ini menarik adalah kita hanya diberi waktu 8 menit untuk bisa menikmati ice cream cone sebanyak mungkin dan menikmatinya dalam keadaan berjalan dalam track yang telah disediakan oleh panitia. Dan jika ada orang yang mampu menghabiskan 15 ice cream cone, maka orang tersebut akan mendapat hadiah dari panitia.
            Acara yang berlangsung sampai pukul 16.00 ini berlangsung sangat meriah, gedung FIB, Pelataran Parkir dan Hall Rektoran dibanjiri oleh pengunjung yang ingin melihat acara Isshoni Tanoshimimaso, meskipun terdapat sedikit hambatan yang membuat acara lomba khususnya menjadi terhenti sejenak dikarenakan aliran listrik yang mati secara tiba – tiba. Namun hal tersebut tidak menurunkan antusiasme pengunjung dan peserta untuk terus mengikuti dan menikmati acara Isshoni Tanoshimimasho ini sampai selesai.
Klik
Isshoni Tanoshimimashou 7 Sastra Jepang UB | puramuzo | 5

0 komentar: