Tips Menghemat Baterai Handphone / Hp Android

PILIHAN


1. Matikan wifi, bluetooth, GPS, jika sedang tidak digunakan. Cek juga layar handphone android agan, yang pastinya akan sangat banyak memangkas kapasitas baterai hanphone agan. Bila memang terlalu boros saudara bisa memakai widget tambahan seperti Toggle switch Tombol

2. Selain cahaya pada layar gadget, EDGE dan GPRS 3G juga sangat berpengaruh pada daya baterai. Hal ini tidak hanya untuk handphone android saja, tapi juga untuk handphone handphone yang memiliki kemampuan browsing. Selain itu, bisa diinstall jg APN on / off Widget merupakan aplikasi yang membantu untuk menjaga penggunaan paket data.
Secara manual dapat disetting dengan cara :
Settings->data manager->data delivery->all mobile data-> jangan dicentang
* mgkn ad bbrp gadget beda penamaanny, tp prinsipny sama semisal data traffic

3. Kondisi jaringan dari Provider (2G/3G) baik atau buruk. Baik atau buruknya jaringan ini juga mempengaruhi daya baterai, jika kondisi jaringan 3G buruk, berubah ubah, otomatis membuat hp agan bekerja lebih berat untuk mengganti dari 2G ke 3G atau pun sebaliknya. Perubahan ini membuat konsumsi daya baterai lebih banyak. Sebaiknya di set 2G saja, karena kondisi jaringan provider Indonesia mengingat masih belum stabil. Saya kira 2 G sudah cukup untuk telfon/sms/browsing sekalipun.

4. Keadaan Ringtone dan wallpaper. jika ingin lebih menghemat penggunaan baterai lagi, bisa gunakan silent mode saja, ini tentunya sangat membantu untuk menghemat daya baterai. Selain itu, penggunaan wallpaper, wallpaper dengan semisal gambar bergerak ataupun banyak gadget tentu juga membutuhkan daya yang besar pula untuk mendongkrak kerja wallpaper tersebut. Maka Gunakan wallpaper yang biasa biasa saja. Secara tidak langsungf akan mempengaruhi pemakaian daya baterai.

5. Hapus / uninstall aplikasi aplikasi/ gadget gadget yang tidak berguna. Selain untuk menghemat memory handphone. Aplikasi tidak penting ini secara tidak langsung juga mampu mengurangi pemakaian daya baterai.

6. Setting manual untuk mematikan koneksi sinkronisasi pada Android gadget
Masuk ke menu Settings > Accounts & Sync > Uncheck Back ground data. Hal ini sangat dianjurkan dalam menghemat baterai dengan mengagalkan sambungan langsung data yang secara otomatis tersinkronisasi dalam Google Service.

7. Gunakanlah apps manager, baik itu yang bawaan dari samsung itu sendiri ataupun aplikasi lain. atau taskmanager bawaan handphone. Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu kita menemukan aplikasi yang tidak dibutuhkan oleh handphone.

Terimakasih Semoga Membantu.
Klik
Tips Menghemat Baterai Handphone / Hp Android | puramuzo | 5

11 komentar:

rizki_ris mengatakan...

Saya juga pemakai android sobaattt
aduhh baterai borosnya minta ampunn
terima kasih tipsnya sobat, saya akan mencobanya ^^

Alief Nartama Kurniawan mengatakan...

wah jadi pikir2 mau beli android -_- *beli yg monokrom aja deh* :D

akhsa nant mengatakan...

wah...trips yang nice nih sob...tapi satang jp gue buka android..hahahaha.....:p

masnady_bloegreen mengatakan...

wah keren nih tips nya..? tp saya blm pke android sob..? hmm jd pengen beli hahahayyyyyy

coment balik ya sob?

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Wahh..trims banget nih bang atas tips nya..bener2 bermanfaat postingan abang nih.

Azmi mengatakan...

Semua Handphone baik android ato BB dan lainnya kalau selalu boros baterai kalau buat online dan nge game..soalnya 70% dimakan sama layar...btw..thanks tips nya

Dauz Tips mengatakan...

Tips bagus sob :)
tapi Hp saya hp n*kia senter
wkwkwwk

enonovan44 mengatakan...

Ahhaaayy
Boleehh Juga niihh trikknya ,,
gan
Thx for share :D

oto_comunity mengatakan...

thanxz kaawan2.. ;)

Kang Farhan mengatakan...

lha ini inpo yang q tunggu.... emang kalo banyak aplikasi menyebabkan baterai cepet habis...lha ram-nya dipake mikir seabrek aplikasi sih.... :)

Adang N M I mengatakan...

info bermanfaat... saya suka android, tapi memang batrenya boros..
trims untuk infonya


Kunjungan blogwalking.
Sukses selalu..
kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

Salam Bahagia