Tips Merawat Mobil Kesayangan Anda

PILIHAN
1. Mesin, mesin merupakan jantung dari sebuah mobil yang mampu menggerakkan perseneling gardan sampai roda roda. Oleh karena itu sangatlah penting untuk selalu mengecek kondisi mobil anda. Jangan sampai lupa untuk memeriksakan mobil anda, periksa sendiri atau bawa ke bengkel untuk tetap mengoptimalkan kerja dari mesin. Jika mesin sudah berasa berkurang tenaganya segeralah bawa ke bengkel untuk melakukan cek cek ringan.

2. Oli mesin, oli mesin ini sangatlah penting, oli ini juga dapat mempengaruhi kerja dari mesin itu sendiri, makanya harus selalu melakukan pengecekan rutin. Jangan sampai oli anda berkurang dari
pengukur oli, apalagi habis ini sangat berdampak pada mesin, bahkan mesin bisa overheat jika sampai mengalami kekurangan oli.


3. Air dan minyak minyak, periksa air radiator, air wiper, air aki. periksa pula selalu minyak power steering minyak rem karena ini sangat penting demi keselamatan anda mengemudi di jalanan.

4. Sistem penggerak, tanpa sistem penggerak mobil takkan bisa bergerak kemana mana. Walaupun sistem mesin bekerja bagus, tapi sistem penggeraknya buruk ini berbahaya bagi keselamatan pengendara, maka dari itu komponen penggerak seperti koling, perseneling, gardan, bearing roda, setir, roda roda harus selalu baik dan siap pakai, jika anda merasa kendali kurang nyaman segeralah bawa ke bengkel, lakukan pemeriksaan pada sistem sistem penggerak ini. Pastikan selurh sistem sistem komponen penggerak ini bekerja secara optimal,

5. Ban, periksa selalu kondisi roda roda, ban. Cek kondisi ban, kalau sudah tipis atau ban sudah mulai terlihat mulus, segeralah ganti, demi kenyamanan dan keselamatan anda. Kondisi pula tekanan ban, saat akan memakai kendaraan.

6. Kelistrikan. Periksalah kelistrikan seperti klakson, lampu sein, lampu utama, lampu kabut, lampu rem. menyala dengan sempurna atau tidak. demi keselamatan anda berkendara serta keselamatan orang lain pula.

7. Interior dan eksterior, tidak ada salahnya selalu membersihkan interior dan eksterior mobil anda agar selalu nampak bersih dan enak di pandang serta di kendarai.
Klik
Tips Merawat Mobil Kesayangan Anda | puramuzo | 5

10 komentar:

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

wahh..bermanfaat banget nih bang..trims ya.

SAMPEWEWEH mengatakan...

wkwkw sayang banget saya belom punya mobil nih

oto_comunity mengatakan...

ayo cepat beli mobil sodara sodara sekalian..

Lensa mengatakan...

Jadi pengen cepat2 beli mobil heheheh
Makasih infonya bos. Ntar diraktekkan kalu dah punya :)

artiirhamna mengatakan...

Hee...
tips menarik, ntar diterapin kalau udah ada mobilnya :D

oto_comunity mengatakan...

oke bos bos, segera di praktekkan nanti kalau sudah punya mobil..

cardiacku mengatakan...

Terima kasih sobat telah berbagi tipsnya nih..
memang mobil pun memerlulan perawatan yang baik

tautanpena mengatakan...

Pena hadir dan absen menjelang malam...
Wah pena masih belum punya mobilnya sob

arie5758 mengatakan...

Tips yang sangat berguna, terimakasih infonya sob :)

oto_comunity mengatakan...

oke sobat sobat, semoga bermanfaat untuk kalian semua.. semoga cepat punya mobil. saya juga. Amin. :)