Sejarah SMA Negeri 1 Bangil

PILIHAN
             SMA Negeri 1 Bangil berdiri pada tahun 1981, SMA Negeri 1 Bangil adalah satu satunya SMA Negeri yang ada di Kecamatan Bangil. Walaupun SMA Negeri 1 Bangil terletak jauh dari kota besar, tetapi SMA Negeri 1 Bangil aktif mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional, dan SMA Negeri 1 Bangil seringkali mendapatkan juara, baik harapan maupun inti. Hal tersebut yang membuat SMA Negeri Bangil cepat mendapat tempat di hati masyarakat baik masyarakat Bangil maupun luar kota.
            Pada tahun 2004 salah satu siswi SMAN 1 Bangil yang bernama “Isty Ruzailina” memenangkan kejuaraan pidato bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh Japan Foundation, Isty mendapat juara kedua dan mendapat hadiah utama untuk berlibur ke Jepang. Hal tersebut adalah langkah awal SMA Negeri 1 Bangil masuk dalam dunia Intenasional. Pada tahun 2005 salah satu siswa SMA Negeri 1 Bangil berhasil lulus dalam ujian beasiswa belajar keluar negeri yang diselenggarakan oleh AFS. Sejak saat itu SMA Negeri 1 Bangil menjalin kerjasama dengan AFS dan rutin setiap tahun mengirim pelajar berprestasi untuk mengikuti pertukaran pelajar melalui AFS.
            Pada tahun ini SMA Negeri Bangil menjalin hubungan lagi dengan Japan Fondation, yaitu melalui Program Jenesys. Dengan banyaknya prestasi yang diperoleh, SMA Negeri 1 Bangil mendapatkan akreditasi A kemudian pada tahun 2009 SMA Negeri 1 Bangil berstatuskan rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (rSBI). Sekolah yang telah berakreditasi A ini mempunyai motto yaitu spiritually, Intelectually and socially excellent. [ALN/UB]
Klik
Sejarah SMA Negeri 1 Bangil | puramuzo | 5

2 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

disini saya baru tahu sejarah sma negri 1 bangil kawan :)

arie5758 mengatakan...

Saya pikir akan membahas tentang sejarah berdirinya, tetapi ternyata prestasi yang didapat. Saya lama pernah bekerja di pasuruan, dan tahu betul SMU 1 Bangil. Ternyata tak heran jika bisa menjadi sekolah bertaraf internasional sekarang.

Selamat deh, dan terima kasih sudah berbagi info ini :)