Apa Saja Pengetahuan Baru yang Diperoleh Saat KKN

PILIHAN


Apa Saja Pengetahuan Baru yang Diperoleh Saat KKN
        Hasil yang dipelajari dari KKN yang penulis laksanakan di SMA Negeri 2 Batu ini adalah cara mengajar yang benar, dimulai dari persiapan apa saja yang harus penulis lakukan sebelum mengajar, standar-standar apa saja yang harus menjadi acuan seorang guru dalam melakukan setiap tindakan, penulis dapat mempelajari fleksibelitas dalam dunia kerja, dimana tidak selamanya apa yang sudah dipelajari akan sama bila penulis sudah terjun dalam dunia kerja.
Selama melaksanakan kegiatan KKN di SMA Negeri Dua Batu penulis memperoleh pengetahuan-pengetahuan baru, antara lain sebagai berikut :
1.         Mengetahui tugas-tugas wajib lain seorang guru selain mengajar yaitu menyusun perangkat pembelajaran, seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
2.         Mengetahui bagaimana cara untuk mengajar dengan baik dan benar, yaitu dengan cara mempersiapkan diri dengan menguasai materi yang akan diberikan, memberikan beberapa review di awal pelajaran dan melakukan evaluasi setelah proses belajar mengajar.
3.         Mengetahui bagaimana keadaan lapangan kerja yang sebenarnya, terutama mengenai disiplin waktu dan cara berinteraksi dengan para guru dan staf sekolah.
Mengetahui cara menguasai kelas dalam proses belajar mengajar yaitu harus tegas dalam bersikap, dan memahami karakter-karakter siswa di setiap kelas
Klik
Apa Saja Pengetahuan Baru yang Diperoleh Saat KKN | puramuzo | 5

0 komentar: