Kaitan Kajian Budaya POP dengan group duo DEPAPEPE

PILIHAN



            Ada berbagai kalangan yang menafsirkan tentang sebuah group DEPAPEPE itu berbagai macam hal. Yakni sebuah group yang terbilang aneh tapi unik. Dengan kombinasi antara 2 gitar dengan karakter orang yang berbeda dengan menghasilkan music yang begitu menyenangkan. Music DEPAPEPE itu simple tapi menyenangkan. Apalagi dengan karakter musiknya yang menggambarkan 4 musim. Dari 4 musim tersebut DEPAPEPE bisa menciptakan berbagai alunnan music yang gembira sedih ataupun suasana hati lainnya. Seseorang yang walnya mengenal DEPAPEPE mungkin menganggapnya itu music apa, music tanpa ada lirik di dalamnya. Tapi apabila sudah mendengarkan musiknya sekali aja, dan bisa merasakan apa maksur tersirat dalam lagu tersebut akan bisa membuat hati kita ingin berkata “menyenangkan”.
            Kajian budaya POP yang ada di DEPAPEPE yaitu banyak orang mendapat dampak yang positif dari karya-karyanya. Pertama, DEPAPEPE mendominasi seseorang untuk berfikir keras dan merasakan apa yang ada di dalam dirinya, dan mengeluarkan apa yang ingin dikeluarkan dari hatinya. Kedua, Mungkin tidak banyak yang menirukan aksi DEPAPEPE yang memainkan music tanpa syair atau lyirik. Karena mereka belum bisa menemukan arti dari lagu tersebut. Banyak remaja yang penulis jumpai ketika ada segerombolan anak muda memainkan music seperti halnya DEPAPEPE. Mereka terlihat senang,riang, semangat dan berbagai ekspresi yang mereka dapat dari DEPAPEPE. Terutama dari penulis sendiri sangat menyukai lagu-lagu dari DEPAPEPE, karane menurut saya lagunya DEPAPEPE bisa membawa suasanya yang tenang dan hening sehingga bisa membuat pemikiran itu bisa menyegarkan.

            Dari banyak orang yang saya tanyakan tentang music DEPAPEPE yang sebelumnya mereka uda pernah dengar tentang music DEPAPEPE, mereka merasa bisa terbawa dalam alunan music DEPAPEPE. Dalam alunan music DEPAPEPE banyak yang mengartikan tentang semangat, keceriaan, kesedihan dll. Dan dari berbagai banyak pendapat tentang music DEPAPEPE dan banyak dari mereka juga lebih tertarik dengan lagunya DEPAPEPE yang berjudul “ONE”. Tetapi dari banyak tersebuat juga bnyak yang menyukai lagu-lagunya DEPAPEPE yang berjudul seperti “Weeding bell”, “start”, “sky,sky,sky” dan masih bnyak lainya. Semua pendapat tersebuat itu menurut kesukaan mereka dari apa yang mereka rasakan di setiap lagunya DEPAPEPE.  
            Bagi peminat music ataupun pemain music, ada banyak dampak yang didapat dari music DEPAPEPE. Yakni salah satunya dampak Psikologis. Dampak psikologis yang positif bisa di dapatkan. Karena dampak psikologis itu seperti menenangkan pemikiran, dan membuat sosok atau merubah penampilan atau tingkah lagu yang lebih kalem. Dan kebanyakan remaja yang lebih banyak mendengarkan music DEPAPEPE waktu belajar. Karena bisa membawa situasi yang menenangkan agar lebih focus lagi terhadap pembelajarannya.
            Dapat kita lihat Kebudayaan POP yang terjadi, yakni seseorang yang awalnya belum pernah mendengarkan lagunya DEPAPEPE dan kemudian mendengarkannya, dia akan merasakan perasaan yang bermacam-macam dan tergantung dari setiap lagu yang didengarkannya. Dan dari perasaan yang di rasakan ketika mendengarkan lagu tersebut akan bisa berdampak psikologis mereka seperti merasa tenang, merasa menjadi lebih baik bahkan bisa merasa lebih percaya diri. Dan dari hasil dari dampak ini terdapat cultural studies yang terkandung dalam music duo DEPAPEPE tersebut.
Klik
Kaitan Kajian Budaya POP dengan group duo DEPAPEPE | puramuzo | 5

0 komentar: