Jenis Masakan Menurut Wilayah di Jepang

PILIHAN


 
·         Masakan wilayah Jepang 
:
o   Masakan Kanto : Masakan yang lahir dari berbagai keanekaragaman di daerah Kanto disebut masakan Kanto. Ciri khas masakan Kanto adalah penggunaan kecap asin (shōyu) sebagai penentu rasa, termasuk pada berbagai makanan berkuah (shirumono) dan nimono. Tradisi membawa pulang makanan pesta merupakan alasan kecap asin digunakan dalam jumlah banyak pada masakan Kanto, agar rasa makanan tetap enak walaupun sudah dingin.
o   Masakan Kansai adalah sebutan untuk masakan :
§  masakan Kyoto : Dipengaruhi oleh masakan kuil agama Buddha yang banyak menggunakan sayur-sayuran, tahu, kembang tahu, dan sedikit makanan laut. Melahirkan cara memasak dengan bumbu seminimal mungkin agar rasa asli tahu atau kembang tahu yang memang sudah "tipis" tidak hilang.
§  masakan Osaka : Mengenal berbagai cara pengolahan hasil laut, karena sebagai kota tepi laut dengan hasil laut yang melimpah. Makanan laut diolah agar enak untuk langsung dimakan di tempat dan tidak untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tidak mementingkan rasa makanan kalau sudah dingin karena menganut prinsip "makanan yang habis dimakan".
Klik
Jenis Masakan Menurut Wilayah di Jepang | puramuzo | 5

0 komentar: