Apa Arti Tate shakai di Jepang

PILIHAN
Tate shakai adalah di Jepang Yang di Maksud dengan Tate Shakai Adalah.
Apa Arti Tate shakai di Jepang. "Tate shakai" secara harfiah berarti masyarakat vertikal. Ini adalah salah satu karakteristik unik dari masyarakat Jepang.
Hirarki historis sosial mapan di Jepang. Mereka dikategorikan ke dalam empat kelompok utama yaitu: Samurai, Petani, Artisans dan Merchants. Meskipun tidak ada kelas sosial (selain si kaya dan si miskin, tentu saja) di Jepang saat ini, masyarakat Jepang sangat berbeda dari masyarakat horisontal, seperti Amerika Serikat. Saya tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk menguraikan bagaimana feodalisme telah menyebabkan hirarki sosial di Jepang hari ini. Meskipun kelas sosial secara resmi dilarang beberapa tahun yang lalu, mentalitas yang berkaitan dengan sistem feodal masih terlihat di Jepang hari ini.
 
Apa Arti Tate shakai di Jepang
Apa Arti Tate shakai di Jepang

Orang Jepang menentukan bagaimana berinteraksi terbaik dengan satu sama lain dengan terlebih dahulu skrining peringkat sosial. Ini bukan semua tentang kesuksesan finansial, tapi dari apa yang saya pahami sebagai orang Jepang tumbuh di sana, usia adalah faktor yang paling penting dalam menentukan bagaimana berhubungan dengan orang lain. Ada kata-kata, "Senpai" (senior) dan "Kohai" (junior). Senpai biasanya mengacu pada orang tua di klub Anda termasuk di sekolah dan bekerja dll Senpai tidak selalu berarti bahwa seseorang lebih tua dari Anda, tapi dia mungkin telah di perusahaan lama daripada Anda. Tapi aku ingat bahwa guru sekolah menengah saya benar-benar pilih-pilih tentang hal itu, dan itu bagian dari kurikulum saat itu. Kami disebut orang-orang yang satu tahun lebih tua dari kita "Senpai" ! Kami harus berbicara dalam bahasa Jepang sopan dan kami hanya 13 tahun. Jadi konsep ini sangat tertanam dalam pikiran kita melalui pendidikan dan parenting.
 
Senioritas Ini mungkin bukan sisa-sisa feodalisme Jepang, tetapi secara tradisional usia telah menjadi faktor yang menentukan bagaimana untuk mengasosiasikan terbaik dengan satu sama lain.
Setelah lulus kuliah, saya pindah kembali ke Jepang selama satu tahun atau lebih. Aku tinggal di satu perusahaan ini, dan pada hari pertama, beberapa rekan menanyakan berapa umur saya bahkan sebelum meminta nama saya. Meskipun saya memahami budaya Jepang sangat baik karena saya dari Jepang! Tapi aku sedikit tidak nyaman karena selama lima tahun terakhir, saya menghadiri kuliah di California dan tidak ada yang benar-benar peduli tentang usia saya.
 
Setelah satu bulan atau lebih, hal serupa terjadi dan saya cepat terbiasa untuk itu ! Rekan-rekan yang meminta usia saya untuk pertama menentukan apakah mereka perlu berbicara dengan saya dengan sopan. Itu selalu baik untuk berbicara dengan cara yang sopan, tetapi bahasa Jepang memiliki kata kerja dan kata benda khusus yang menunjukkan kesopanan. "Senpai" dan "Kohai" digunakan terutama di sekolah dan bekerja, tetapi mentalitas ini telah terlihat di banyak daerah lain masyarakat Jepang.
 
Ini tidak selalu hal yang baik atau hal yang buruk. Saya biasanya memilih untuk tidak mengkategorikan hal-hal menjadi hitam dan putih. Saya pikir sebagian besar hal-hal yang memiliki sisi baik dan buruk. tapi mentalitas ini dapat menambah ketegangan sedikit hubungan sosial, sementara secara positif memperkuat kita untuk menghormati older.So Saya pikir ini adalah topik yang menarik bagi saya untuk berbagi. Ini mungkin salah satu perbedaan yang paling mendasar antara budaya Jepang dan Amerika. Itulah Apa Arti Tate shakai di Jepang.
Klik
Apa Arti Tate shakai di Jepang | puramuzo | 5

0 komentar: