Tips Membedakan Tempe Alami dan Tempe Menggunakan Bahan Kimia

PILIHAN
Tips membedakan tempe alami dan tempe yang menggunakan bahankimia. Karena akhir akhir ini harga kedelai semakin merangkak naik dari pekan ke pekan. Sedangkan tempe merupakan makanan harian sebagian buesar dari warga negara Republik Indonesia tercinta. Maka dari itu banyak sekali produsen tempe yang ada di Indonesia kita ini. Namun karena semakin tingginya harga kedelai ini, banyak produsen tempe yang hampir gulung tikar, dan tak sedikit pula produsen tempe yang sedikit nakal yaa. Diantaranya  dengan menggunakan bahan kimia pada tempe, untuk semata mata mempercepat fermentasi dan mengubah warna tempe menjadi menarik perhatian konsumen.

Produsen tempe yang nakal ini, cukup banyak merugikan dan meresahkan para masyarakat konsumen tempe di Indonesia tercinta ini. Oleh karenanya para konsumen harus semakin jeli untuk memilih tempe yang akan dibelinya untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan nantinya.

1.       Warna tempe : tempe yang alami umumnya tidak memiliki warna yang mencolok warna dari tempe yang alami ini umumnya putih cerah, nampak kasat mata, berbeda dengan tempe yang menggunakan bahan pewarna, warna dari tempe ini sedikit norak dan kuningnya keras pada tidak pada umumnya.

2.       Yang kedua untuk membedakan tempe alami dan tempe dengan bahan kimia adalah dari tekstur keras empuknya tempe tersebut, tempe yang menggunakan bahan alami umumnya teksturnya tidak begitu keras, terasa lembut dan jika dipisah menjadi dua tidak nampak/ terasa pecah, tapi terpisah dengan lembut, berbeda dengan tempe yang menggunakan bahan kimia, yang teksurnya keras sehingga bila anda mencoba memisahkan keduanya akan terasa patah.

3.       Tekstur tempe saat masih mentah jika anda mencoba membelahnya dengan tangan anda akan terasa lebih tidak rapi untuk tempe yang menggunakan bahan kimia, lalu untuk tempe yang menggunakan bahan alami teksurnya akan terasa lebih lembut dan rapi saat ana mencoba memedahnya.


Semoga bermanfaat untuk anda anda sekalian semoga bermanfaat dan lebih berhati hati dalam memilih makanan untuk keluarga anda. Demikian dari penulis, tips membedakan tempe yang menggunakan bahan alami dan tempe yangmenggunakan bahan kimia. 
Klik
Tips Membedakan Tempe Alami dan Tempe Menggunakan Bahan Kimia | puramuzo | 5

0 komentar: