6 Tokoh Pahlawan Nasional Dunia dan Sejarah Ceritanya

PILIHAN
Tokoh Pahlawan Nasional Dunia
6 Tokoh Pahlawan Nasional Dunia dan Sejarah Ceritanya dan Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kepribadian tertentu menjadi terkenal di dunia? Ciri-ciri apa yang mereka miliki yang membawa mereka ke puncak dunia? Setiap negara telah menghasilkan individu yang kemudian menjadi pahlawan nasional negara itu. Kontribusi mereka terhadap pemulihan identitas negara membuat " pahlawan nasional " masing-masing negara. Pencocokan kepribadian mereka tampaknya nyaris mustahil bagi generasi mendatang.

Setiap negara memiliki pahlawan nasional yang telah memberikan kontribusi sangat terhadap negaranya sendiri . Kisah-kisah mereka akan sangat inspiratif dan motivasi bagi generasi mendatang. Namun ada contoh menerangi beberapa pahlawan nasional negara-negara yang berbeda yang adalah sebagai berikut:

· Mahatma Gandhi - Dia lahir pada 2 Oktober 1869 di Porbandar ( British India) sebagai Mohandas Karamchand Gandhi . Dia diberi gelar " Bapak Bangsa" dan karenanya disebut Bapu oleh India . Dia telah memberikan kontribusi sangat terhadap kebebasan India dari penjajahan Inggris berbahaya. Pada tahun 1893, ia menjadi bagian dari gerakan hak-hak sipil di Afrika Selatan yang berakhir pada tahun 1914. Gerakannya dalam perjuangan untuk kemerdekaan India telah berhasil mengakhiri kekuasaan Inggris di India brutal. Dia dikaitkan dengan gerakan Khilafat, Non - kerjasama gerakan, gerakan Non - kekerasan, Satyagraha dan Quit gerakan India, dll Dia juga memainkan peran aktif dalam Perang Dunia 1 dan 2. Dia dibunuh pada 30 Januari 1948.

·Nelson Mandela - Ia lahir pada 18 Juli 1918 dan tercatat sebagai seorang revolusioner anti - apartheid di Afrika Selatan dan seorang politisi yang adalah Presiden Afrika Selatan dari tahun 1994-1999. Kegiatan revolusionernya meliputi Studi Hukum dan ANC Youth League , Kongres Rakyat dan Trial Pengkhianatan, Kampanye Defiance dan Transvaal ANC Kepresidenan. Fokusnya adalah pada pembongkaran warisan apartheid melalui penghapusan rasisme terlembaga, kesenjangan dan kemiskinan dan mempromosikan rekonsiliasi rasial. Dia juga menjabat pidana penjara paling lama 27 tahun setelah dia dibebaskan oleh kampanye internasional.

Abraham Lincoln - Ia lahir pada 12 Februari 1809 dan adalah Presiden ke-16 Amerika Serikat . Ia menjabat sebagai presiden dari Maret 1861 sampai April 1865 ketika dia dibunuh . Dia adalah pemimpin dari krisis konstitusional, moral dan militer banyak di Amerika Serikat . Perang Saudara Amerika yang menghapuskan perbudakan, dimodernisasi ekonomi dan memperkuat Pemerintah Nasional itu mungkin di bawah kepemimpinannya. Dia milik keluarga miskin dan otodidak. Ia menjadi pengacara negara dan menjadi terkait dengan beberapa revolusi di Amerika selama masa jabatannya dari kursi kepresidenan. Bahkan , ia dianggap sebagai yang terbaik di antara para presiden Amerika sampai sekarang . Sebagian besar orang Amerika memperlakukan dia sebagai pahlawan terbesar negara mereka dan idola mereka.

Paul Bogle - Ia lahir pada tahun 1820 dan merupakan Jamaika Baptis diakon. Ia dianggap sebagai Pahlawan Nasional Jamaika . Dia memimpin Bay Protes Morant pada tahun 1865 yang berfokus pada keadilan dan adil pengobatan untuk semua warga Jamaika. Karena kepemimpinannya pemberontakan ini, ia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati pada 24 Oktober 1865 di Morant Bay Court House oleh otoritas Inggris. Satu-satunya tujuan adalah untuk memperbaiki kondisi kaum miskin dan menghapus keluhan dari para petani miskin. Sisi kepala sen koin di Jamaika 10 menggambarkan pahlawan nasional ini.

Charles Aznavour - Ia dilahirkan di 22 Mei 1924 dan menerima gelar Pahlawan Nasional Armenia . Dia terlibat dalam film, musik, kegiatan politik dan publik. Pada tahun 2009, ia menjadi duta besar dari Armenia ke Swiss dan delegasi permanen Organisasi PBB di Jenewa.

Abdul Halim - Ia dilahirkan pada 27 Desember 1911 dan merupakan Perdana Menteri ke-4 Indonesia . Dia adalah peringkat di antara top pahlawan paling nasional Indonesia . Dia membuat kontribusi aktif menuju pembentukan Pemerintah Darurat Republik Indonesia di Sumatera . Dia meninggal pada 4 Juli 1987.

Terimakasih telah membaca 6 Tokoh Pahlawan Nasional Dunia dan Sejarah Ceritanya
Klik
6 Tokoh Pahlawan Nasional Dunia dan Sejarah Ceritanya | puramuzo | 5

0 komentar: