Mitos Janda dan warna Ungu

PILIHAN
      Mitos Janda dan Warna Ungu, Banyak yang percaya dan dimasyarakat kita ini, yang menganalogikan bahwa warna wajib bagi seorang janda di Indonesia adalah warna UNGU. Namun tidak ada referensi terkait yang pasti dan masuk akal mengenai mitos tersebut. Karena sebenarnya setiap warna warna hanya memiliki perbedaan  dengan hal kecerahan warnanya yang bisa kita kaitkan dengan kondisi emosi seseorang. Seperti halnya warna Merah yang melambangkan semangat dan
keberanian. Warna biru yang memiliki arti kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan. dan banyak lagi warna warna lainnya yang memiliki arti tersendiri dan memiliki arti emosi dan Pksikologi.


       Tapi jika kita bahas dengan warna UNGU yang merupakan warna yang identik dengan janda, sebenarnya kita sendiri dapat menganalogikan itu adalah warna dari sebuah terong UNGU. Jadi jika saya menganalisa secara cepat dan berdasarkan kenyataan yang ada tersebut maka kejadiannya mungkin ketika seorang janda sedang membeli terung panjang  berwarna UNGU di sebuah pasar.

      Kemudian masyarakat awam dengan guyon yang khas menganalogikan bahwa seorang janda yang membeli terong UNGU itu sedang merindukan sesuatu yang mirip terong berwarna  ungu itu ..Bisa saudara pikirkan sendiri apa yang mirip dengan terung ungu . Nah sejak saat itulah warna UNGU menjadi sebuah analogi perumpamaan warna khas dari Seorang JANDA, sekedar Pemikiran pendek saja, tanpa referensi dan penelitian mendalam, tapi berdasar fakta dan pendapat.
Klik
Mitos Janda dan warna Ungu | puramuzo | 5

10 komentar:

san san mengatakan...

oo ternyata gitu ya asal usul warna identik Janda.. ane baru tau.. nice :D

bocah n mengatakan...

xixixixixixiii.... apan tuh yang mirip terong ungu/...sssttt...(18+)

COF mengatakan...

Terong yang warnanya ungu ya.., aku tahu..., he..he.., salam kenal sobat.

ale kaleng mengatakan...

hehehe bener2 baru tau ini

Alprablog™ mengatakan...

baru tau sya ada warna wajib janda :D

Alam bawah sadar mengatakan...

wah baru tahu ane sob
nice share sob

bazokawap mengatakan...

tak lain
dan tak bukan.
aganlah
pemilik
terong ungu tersebut
xixixixixixi

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . oalach,, aneh^ aja ternyata. he..86x . .

My Diery mengatakan...

hahaha, sebuah mitos yg susah ditebak.. tapi pendapat nya sangat masuk logika ataupun juga karena masa mudanya "janda" tersebut tidak memiliki baju warna Ungu ketika sebelum menjanda ,maka dari itu diasumsikan warna ungu adalah warna janda... "menurut saya", hehehe

Salam kenal gan dari Pontianak (KALBAR), thanks infonya... :)
Follow Back...

outbound malang mengatakan...

kunjungan sob ..
salam sukses selalu ..:)