Super Moon Bulan paling Besar Abad 21 Ini

PILIHAN
Super Moon Bulan paling Besar Abad 21 Ini
Super Moon Bulan paling Besar Abad Ini

Super Moon Bulan paling Besar Abad 21 Ini - Terbesar dan paling terang purnama tahun — menyilaukan "bulan Super" — akan terbit besok (Agustus 10).

Minggu   bulan Super   akan menjadi yang terbesar dari trifecta musim panas, bersama dengan bulan penuh yang menerangi langit pada bulan Juli dan lain yang akan terjadi pada bulan September. Namun, akhir pekan ini langit menunjukkan akan menjadi bulan-Super sejati, yang terbesar dari tiga, Noah Petro, seorang ilmuwan ruang penelitian di NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland, mengatakan ilmu hidup.

Pada hari Minggu at 2:10 am EST, bulan akan mencapai tahap sepenuhnya dan akan muncul 14 persen lebih dekat dan 30 persen lebih terang daripada khas purnama. Meskipun bulan akan mengubah penuh siang hari di Amerika Serikat, pemerhati bintang tidak perlu khawatir tentang kehilangan itu. Mata yang tak terlatih, bulan masih akan muncul sepenuhnya ke dalam Minggu malam. [Dalam foto: gemerlap gambar dari bulan Super ]
Super Moon Bulan paling Besar Abad 21 Ini
Super Moon Bulan paling Besar Abad 21 Ini
Supermoons terjadi ketika bulan memasuki tahap sepenuhnya saat mencapai titik terdekat dengan bumi selama sebulan, asimetris orbit. Saat itu disebut "perigee", dan itu sekitar 31.000 km (50.000 kilometer) lebih dekat ke bumi daripada terjauh titik pada orbit bulan, disebut "apogee."

Pertemuan ini biasanya terjadi sekali setahun, kata Petro. Bulan Super pada bulan Juli dan bulan-super yang datang pada bulan September adalah bulan-bulan penuh yang terjadi pada hari yang sama dari perigee. Tapi minggu ini, bulan akan menjadi penuh dalam waktu satu jam yang sama sebagai perigee, sehingga terbesar purnama 2014.

Meskipun beberapa teori konspirasi yang menyarankan sebaliknya, supermoons tidak memicu apapun   hari kiamat kondisi   di bumi. Pengaruh mereka pada gelombang hampir unobservable, Petro kata. Takhayul dan mitos telah menyebabkan beberapa orang untuk percaya bahwa bulan penuh yang besar bisa   mengusir orang gila, tetapi akan bulan super, terburuk, membingungkan Anda dengan sebuah ilusi optik — supermoons kadang-kadang tampak jauh lebih besar daripada yang sebenarnya. Para astronom masih tidak yakin persis mengapa ini disebut "ilusi bulan" terjadi.
Ketika bulan menggantung rendah dekat cakrawala, objek di latar depan, seperti bangunan dan pohon, dapat membuat satelit muncul besar untuk pemerhati bintang. Para ilmuwan pikirkan cara manusia memahami ruang mungkin memainkan peran dalam trik visual ini. Orang-orang secara konsisten mengatakan cakrawala terlihat lebih jauh daripada titik di langit langsung di atas mereka. Jika sesuatu tampaknya jauh tetapi sebenarnya tidak, otak bisa tertipu dengan berpikir objek lebih besar daripada yang sebenarnya. Itulah sebabnya mengapa bulan tergantung tinggi di langit tampaknya jauh lebih kecil dibandingkan dengan bulan Super raksasa yang hanya membayang di cakrawala. 

PETRO mengatakan ada beberapa trik untuk melanggar ini   bulan ilusi. "Jika Anda menahan ibu jari Anda di bulan, rujukan membantu otak Anda menempatkan hal kembali ke ukuran perspektif," katanya.

Sebuah cara yang lebih ekstrem untuk menghentikan ilusi adalah berpaling dari bulan, membungkuk dan melihat ke belakang antara kaki Anda, kata Petro. Ini harus mencegah otak pengolahan petunjuk jarak karena dunia tampak asing dari sudut yang tidak biasa.

"hampir" bulan Super berikutnya akan terjadi pada tanggal 9 September 2014.

Klik
Super Moon Bulan paling Besar Abad 21 Ini | puramuzo | 5

0 komentar: