Bakat Musik Berakar Dalam Gen, Studi Bakat Musik Anak

PILIHAN
Bakat Musik Berakar daalam Gen, Studi Bakat Musik Anak- Latihan tidak selalu membuat sempurna ketika datang untuk menjadi berikutnya Mozart, sebuah studi baru menunjukkan. Para peneliti membandingkan pasang kembar identik, dan menemukan bahwa tidak peduli seberapa keras salah satunya telah dipraktekkan sampai titik dalam kehidupan mereka, kembar yang telah dipraktekkan apalagi masih memiliki tingkat yang sama dari kemampuan dalam keterampilan musik tertentu.
Bakat Musik Berakar Dalam Gen, Studi Bakat Musik Anak
Bakat Musik Berakar Dalam Gen, Studi Bakat Musik Anak

Hal ini mungkin karena beberapa aspek bakat musik yang dibangun ke dalam gen, kata para peneliti.

"Ide yang rezim latihan yang dikenakan eksternal dapat dan akan menyebabkan keahlian tampaknya menjadi salah," kata peneliti studi Miriam Mosey, seorang ahli syaraf di Karolinska Institutet, Swedia. "Tapi kemampuan bawaan juga tidak boleh dilihat dengan cara deterministik, sebagai, tentu saja, praktek akan (hampir) selalu mengarah ke peningkatan kemampuan (tetapi tidak selalu untuk tingkat tinggi keahlian)," katanya dalam sebuah email kepada ilmu hidup. [Melihat Double: 8 fakta menarik tentang kembar]

Bergelandangan dan rekan-rekannya memandang DNA 1.211 pasang kembar identik yang dewasa, adalah hal-hal yang berbagi hampir 100 persen dari gen mereka, dan 1,358 pasang kembar fraternal, yang berbagi rata-rata 50 persen dari gen mereka. Mereka yang bermain alat musik atau bernyanyi melaporkan berapa tahun mereka berlatih, dan berapa banyak jam seminggu, di usia yang berbeda atas hidup mereka.

Bergelandangan kemudian diuji peserta musik kemampuan untuk melihat jika praktek memiliki efek pada kemampuan. Dia melihat pada seberapa baik orang bisa mendeteksi perbedaan-perbedaan dalam pitch, melodi yang berbeda membedakan dan mengenali irama yang berbeda.

Seperti kebanyakan orang, Mosey diasumsikan bahwa orang-orang yang dimasukkan ke dalam praktek waktu akan mendapatkan nilai yang lebih tinggi pada kemampuan mereka daripada mereka yang dipraktekkan kurang, katanya. Tapi ketika dia membandingkan nilai praktek seumur hidup dengan kemampuan musik antara kembar identik, Mosey menemukan ada hubungan antara jumlah waktu latihan dan dia mengukur kemampuan musik.

Dua kembar bisa memiliki tingkat yang sama dari kemampuan musik, tidak peduli berapa banyak lagi satu kembar dipraktekkan dibandingkan dengan yang lain, para peneliti menemukan. Dalam satu kasus, kembar dipraktekkan 20,228 jam lebih dari kembar nya, tetapi masih memiliki kemampuan musik yang sama seperti kembar.

Para peneliti menyimpulkan bahwa genetika- atau mungkin faktor lain, seperti pengaruh lingkungan — memainkan peran yang lebih besar daripada dipraktekkan dalam aspek-aspek tertentu bakat musik seperti mengenali pitch dan irama.

Bergelandangan dan rekan-rekannya membuat temuan menarik lainnya: gen dapat menentukan seseorang motivasi untuk berlatih. Mayoritas peserta yang melaporkan berlatih banyak juga berbagi persentase yang tinggi dari gen sama. "Asosiasi antara praktek dan keterampilan adalah terutama karena gen yang sama, yang menyatakan bahwa praktek tidak akan selalu membuat Anda sempurna, tapi itu pasti akan meningkatkan keterampilan Anda," kata Mosey.

Tapi temuan pasti tidak berarti siswa seharusnya tidak disarankan untuk mempraktekan. "Jelas, praktek akan meningkatkan banyak keterampilan yang diperlukan untuk memainkan alat musik (misalnya, penanganan instrumen, baik keterampilan motorik dll), dan perlu untuk menjadi pemain yang bagus," kata Mosey.

Bakat Musik Berakar daalam Gen, Studi Bakat Musik Anak dan Studi ini dipublikasikan 30 Juli 2014 di journal ilmu psikologi.
Klik
Bakat Musik Berakar Dalam Gen, Studi Bakat Musik Anak | puramuzo | 5

0 komentar: