Rahasia Studio Ghibli Menghadapi Masa Depan, Bersama Direktur Lagendaris Hayao Miyazaki

PILIHAN
Rahasia Studio Ghibli Menghadapi Masa Depan, Bersama Direktur Lagendaris Hayao Miyazaki
Sutradara legendaris Hayao Miyazaki terkenal untuk film seperti My Neighbor Totoro dan Spirited Away (kanan), yang memenangkan Academy Award untuk Best animasi fitur pada tahun 2003.

Rahasia Studio Ghibli Menghadapi Masa Depan, Bersama Direktur Lagendaris Hayao Miyazaki - Menonton film dari diakui Jepang Animator Studio Ghibli, dan Anda mungkin melihat anak laki-laki berubah menjadi seekor naga terbang, rusa berubah menjadi seorang Tuhan yang mengerikan, atau mengubah ikan ke dalam seorang gadis muda.

Tapi dengan pensiun tahun terakhir Hayao Miyazaki, pendiri studio legendaris, tanda-tanda menyarankan yang mulia dan dapat ditiru perusahaan menuju transformasi sendiri.

Dalam sebuah wawancara TV Jepang Jumat lalu, Pendiri Ghibli  Toshio Suzuki mengatakan perusahaan yang diperlukan untuk "berpikir tentang masa depan," dan akan "mengubah cara kita membuat (animasi)."

Ia juga berspekulasi bahwa Miyazaki mungkin "membuat sesuatu lagi," meskipun mungkin tidak lebih dari sebuah film pendek untuk museum Studio Ghibli.

Suzuki berkomentar diikuti sambutannya sendiri dari awal minggu, ketika ia berkata Studio Ghibli akan istirahat "singkat," mengarah ke panik online spekulasi bahwa studio adalah tentang untuk menutup.

Perwakilan Ghibli kepada CNN spekulasi tidak benar, mengatakan "Studio Ghibli telah memutuskan tidak resmi untuk masa depan studionya."

Namun setelah menutup hampir tiga dekade dengan Miyazaki, nasib perusahaan tiba-tiba terlihat tidak pasti.



Rahasia umur panjang Ghibli's

Studio telah memproduksi film animasi yang digambar dengan tangan selama beberapa dekade, menempel ke sekolah tua, telaten frame-by frame metode bahkan sebagai studio lain telah lama memeluk berbantuan komputer animasi dan CGI.

Setiap salah satu Studio Ghibli hits--dari "My Neighbor Totoro" (1988) untuk "The WInd Rises" (2013) fitur gaya artistik tanda tangan--halus diberikan karakter, lingkungan yang indah dibuat dan sensasi usaha gerakan.

Anime ahli Helen McCarthy mengatakan Ghibli telah mampu sempurna tradisi digambar tangan karena itu telah mempekerjakan para animator yang sama untuk waktu yang sangat lama - tidak seperti banyak Studio lainnya, yang bergantung pada kontrak per proyek dan jangka pendek piecework.

"Ini berarti Ghibli dapat memastikan kualitas yang konsisten kesenian dan keahlian," katanya.

Tetapi sebagai Ghibli's staf usia, perusahaan harus tahu bagaimana untuk melanjutkan dengan bakat muda.

McCarthy mengatakan studio Jepang telah difokuskan untuk dekade pada "visi pribadi dua Direktur yang luar biasa," Hayao Miyazaki dan Isao Takahata--baik sekarang di tahun 70-an mereka.

"(Studio Ghibli) adalah seperti biola besar, Stradivarius mungkin, di tangan dua musisi yang besar. Tapi ketika musisi mereka pensiun itu telah disampaikan kepada pemain baru atau lain jatuh diam, karena struktur mahal untuk mempertahankan."

Studio Ghibli Direktur Goro Miyazaki adalah putra Hayao Miyazaki


Berikutnya?

Pertanyaan besar: siapa saja yang dapat mensukseskan Hayao Miyazaki?

"Studio Ghibli memiliki pencipta muda, Goro Miyazaki dan Hiromasa Yonebayashi," Studio Ghibli perwakilan kepada CNN. "Mereka terus bekerja untuk studio."

Tetapi film Goro Miyazaki,--Hayao Miyazaki 47 tahun anak--dan Yonebayashi, 41, belum mencapai keberhasilan kerja Miyazaki penatua di mana saja.

Hayao Miyazaki 2001 epik, "Spirited Away,"  memecahkan rekor $274 juta bruto di seluruh dunia dan membawa pulang Academy Award untuk Best fitur animasi. Pada tahun 2013, Miyazaki Drenthe "The Wind Rises," membuat lebih dari $117 juta.

Sebaliknya, studio film terbaru, "When Marnie Was There," disutradarai oleh Yonebayashi, hanya diharapkan untuk membuat $36 juta. Goro Miyazaki 2013 "From Up to Poppy Hill" membuat sekitar $61 juta.

Itu sebabnya studio sekarang harus melakukan evaluasi ulang sadar diri setelah menikmati tahun mantap.

Kami ingin membuat sebuah perusahaan mimpi,"kata Suzuki. "Kami mampu menyadari (mimpi itu) sampai batas tertentu dan kami sangat senang tentang itu. Tapi sekarang kita berada pada titik di mana kita harus berpikir tentang apa yang akan kita lakukan selanjutnya."

Penggemar akan khawatir? McCarthy mengatakan Ghibli's tradisi digambar tangan animasi harus bertahan, asalkan penonton "menerima biaya tinggi dan tuntutan itu tempat pada pekerja yang terlibat."

"Seni itu layak selama orang bersedia untuk membuat dan membelinya." 

Itulah Rahasia Studio Ghibli Menghadapi Masa Depan, Bersama Direktur Lagendaris Hayao Miyazaki
Studio Ghibli Wall Art di Hongkong
Studio Ghibli Wall Art di Hongkong

(Studio Ghibli) is like a great violin... it has to be passed on to new players or else falls silent.
Klik
Rahasia Studio Ghibli Menghadapi Masa Depan, Bersama Direktur Lagendaris Hayao Miyazaki | puramuzo | 5

0 komentar: