Air Terjun Coban Pelangi Malang

PILIHAN
Puramoz Shared - Air Terjun Coban Pelangi Malang
Air Terjun Coban Pelangi Malang
Air Terjun Coban Pelangi Malang

Tak jauh dari lokasi Coban Rondo terdapat air terjun Coban Plangi. Sesuai namanya, air terjun Coban Plangi memiliki keistimewaan puncak aliran airnya selalu dinaungi lingkaran pelangi. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Menurut analisa saya, posisi air terjun yang relatif terbuka memungkinkan titik-titik air tersinari cahaya matahari sepanjang siang hari. Cahaya matahari yang bersifat monokromatik diuraikan menjadi warna-warni cahaya polikromatik.

Bila selama ini Anda menghabiskan masa liburan ke tempat wisata alam dengan pemandangan yang biasa, ada baiknya Anda mengunjungi air terjun Coban Plangi di Malang dengan keunikan lingkaran pelangi. Keunikan air terjun di Indonesia lainnya bisa wisatawan jumpai pada Curug Cicurug, tempat wisata di Sukabumi yang memiliki keindahan air terjun tiga lintasan.

Seperti halnya tantangan berlibur ke tempat wisata alam lainnya, medan yang terjal menyebabkan wisatawan harus berjalan menguras tenaga ekstra agar sampai ke lokasi wisata dengan selamat. Jika Anda berangkat jalan kaki menuju air terjun ini bisa dipastikan semuanya mudah karena jalannya berupa turunan. Hal yang berbeda akan terjadi saat kembali dari lokasi air terjun. Jalan menanjak bisa menyebabkan wisatawan kecapaian untuk menuju tempat parkir kendaraan.

Kondisi geografis Malang yang bergunung-gunung menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat setempat. Wisata alam pegunungan menjadi salah satu andalan tempat wisata di Malang sehingga mampu menghidupkan geliat ekonomi warga sekitar lokasi air terjun Coban Rondo dan Coban Plangi. Mari kita jaga kelestarian alam agar bisa dinikmati oleh generasi berikutnya. Ayo jalan-jalan ke tempat wisata di Malang!

Kebanyakan lokasi wisata di Jawa Timur berada di wilayah eks Karesidenan Malang (sekarang wilayah Pembantu Gubernur di Malang). Terutama di wilayah Kabupaten Malang dan Kotatif Batu, namun fasilitas pariwisata terlengkap ada di Pusat Kota Malang. Maka Kota Malang telah mantap menjadikan wilayahnya sebagai tempat bermukim sementara bagi para turis mancanegara dan domestik. Sebagai Kota Kenangan bagi turis Eropa terutama Belanda Kota Malang masih tetap sebagai primadona karena banyak peninggalan gedung / bangunan, taman khas warisan kolonial serta tempat bersejarah lainnya tetap dilestarikan oleh Pemda.

Untuk memudahkan pengunjung wisata di Kota Malang telah tersedia berbagai fasilitas penunjang bertaraf nasional dan internasional seperti hotel, tempat hiburan, rumah makan, valuta asing, tourist guide, travel biro, sarana transportasi, pos dan telekomunikasi, instansi pariwisata, pelayanan umum dan keamanan. 

Paket Wisata Alam Malang [ Pantai, Air terjun, Panorama alam, Pegunungan]
Klik
Air Terjun Coban Pelangi Malang | puramuzo | 5

0 komentar: