Tempat Rekreasi di Probolinggo

PILIHAN
Puramoz Shared - Tempat Rekreasi di Probolinggo - Mau jalan jalan ke kota probolinggo atau seluruh kabupaten Probolinggo, Kabupaten yang berada tepat di jalur pantura ini, cukup banyak memiliki tempat wisata yang menawan, jika anda ingin menikmati Objek wisata Bersejarah di Probolinggo Klik di sini
Berikut beberapa tempat rekreasi di Probolinggo :

Selain wisata objek bersejarah di Probolinggo anda juga bisa menikmati wisata panorama pantai / laut di probolinggo, seperti yang berada di pantai bentar Tepi jalan pantura ini, tidak sulit untuk mencapai objek wisata pantai bentar di Probolinggo ini, karena lokasinya yang berada di tepi jalan Pantura, sehingga langsung nampak dari jalan jika anda menikmatinya. harga tiket masuk ke pantai bentar ini cukup mudah dan sangat terjangkau bagi kita semua.
Objek wisata Pantai Bentar Probolinggo

Pemandian ini terletak di kecamatanTegalsiwalan dan merupakan sumber mata air untuk air minum penduduk di kota Probolinggo dan sekitarnya. Jadi dibagi dua, yang sebelah utara khusus untuk wisata dan yang sebelah selatan khusus untuk pengolahan air minum. Tempatnya lebih mudah dijangkau melalui jalan raya Probolinggo-Lumajang di kecamatan Leces kemudian belok ke jalan Ronggojalu kemudian belok kiri di pertigaan.

Taman Wisata Studi Lingkungan, Kota Probolinggo - merupakan sebuah taman satwa dan juga bisa di gunakan sebagai salah satu objek rekreasi di Probolinggu, cukup banyak terdapat satwa di TWSL ini.

Wisata arung jeram ini menyusuri sungai Pekalen yang merupakan salah satu sungai terpanjang di Probolinggo. Ada 3 jalur yang ditawarkan yaitu jalur Pekalen Atas, Pekalen Tengah, dan Pekalen Bawah. Juga ada 3 operator rafting yang beroperasi yaitu NOARS, SONGA, dan REGULO. Tingkat kesulitannya juga bermacam-macam dari yang mudah sampai yang menantang. Pengunjung berkumpul terlebih dulu di basecamp sebelum berangkat ke tempat rafting. Di sini kita memilih pelampung dan helm yang sesuai dengan ukuran kita. Setelah semua siap, kita berangkat menggunakan pick up menuju hulu sungai tempat kita memulai rafting. Tetapi kendaraan tidak bisa masuk sampai di dekat sungai jadi kita turun dari kendaraan terus jalan kaki sekitar 200 m turun ke sungai. Selesai rafting kita juga jalan ke tempat kendaraan kemudian menuju ke basecamp tadi. Di basecamp sudah disediakan lalapan yang menggugah selera.

Air Terjun Madakaripura, Lumbang
Air terjun ini terletak di kecamatan Lumbang sekitar 15 km sebelah utara dari gunung Bromo. Lokasinya terpencil dari jalan raya tongas-sukapura. Dari pertigaan di pasar Lumbang belok ke arah barat dan menyusuri jalan tersebut sampai di parkiran air terjun. Dari tempat parkir ini kita hanya bisa berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 1 km. Di beberapa tempat sepanjang sungai akan dijumpai penjual makanan dan minuman bagi pengunjung. Di ujung sungai itulah akan terlihat air terjun ini. Jika ingin kesini diusahakan jangan terlalu sore, maksimal jam 3 atau jam 4 soalnya kita menyusuri sungai yang di kiri dan kanannya merupakan tebing yang tinggi sehingga cahaya matahari tidak masuk seluruhnya

Sumber mata air Ronggojalu, Kabupaten Probolinggo bisa menjadi aset emas untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan, keberadaan sumber mata air tersebut diprediksi bakal menjadi aset emas dalam kurun waktu dua puluh tahun yang akan datang.