Sejarah Bus Po Safari Dharma Raya

PILIHAN

 Sejarah Bus Po Safari Dharma Raya
Puramoz shared - Sejarah Bus Po Safari Dharma Raya - Sejarah PO Safari Dharma Raya, bermula dengan nama perusahaan PT. Safari Dharma Sakti dan bus dengan nama Dagang PO Safari Dharma Raya. Berdiri di Profinsi Jawa tengah tepatnya di Kota Temanggung, sudah berdiri Sejak tahun 1969. Safari Dharma Raya juga sering di sebut juga PO OBL. OBL itu merupakan singkatan atau inisial dari pemilik PO Safari Dharma Raya yakni Oei Bie Lay ( Darmoyuwono)

Awalnya rute yang di jalani oleh Safari Dharma raya hanya rute pendek saja yakni Magelang – Ngadirejo saja. Namun jasa angkutan umum ini terus berkembang dan mulai pada Bis malam di tahun 1971, dengan rute Temanggung – Surabaya – Malang PP ( Bisa via semarang atau Jogja)

Sejarah bus Safari dharma Raya. Di sekitar tahun 1974.  1960 PO Safari Dharma raya semakin merambah ke Kota kota yang lebih Jauh, Jogja – Jakarta. Disusul sekitar awal tahun 1989 merambah 2 jurusan baru yakni Denpasar – Jakarta PP dan Denpasar – Jogja – Temanggung. Namun pada tahun 1894 PO Safari Dharma Raya sudah tidak menjalankan rute bis siang lagi. Karena ingin lebih fokus pada Bus Malam Untuk kelas Super Eksekutif dan Eksekutif

Pada Tahun 1989 PO OBL diturunkan kepada kedua Putra Bapak Darmoyuwono karena meninggal., yakni Hendro Dharmo Yuwono yang memiliki Kantor di Jakrta dan Santosodi bawah pengawasan lbu Soetari Darmoyuwono yang berkantor di Temanggung.

Jurusan baru Mataram - Jakarta PP dan Mataram - Jogja - Temanggung PP di buka pada tahun 1997. dan di tambah lagi rute baru di Tahun 2001 yakni melayani jurusan Jakarta - Semarang - Solo. Di tahun 2003 PO Safari Dharma Raya sudah mulai memasuki Rute Bima - Jakarta PP.  dan juga Bima - Jogja - Jakarta.
Di tahun 1999 PO Safari dharma Raya Mendapatkan tawaran kerja sama untuk keperluan pengadaaan unit Bus angkutan Bandara untuk beeroprasi di Bandara Juanda Surabaya Jawa timur , di kontrak selama kurang lebih 3 tahun. dari tahun 1999 dan berakhir pada tahun 2002

Setelah akhir kontak dengan Bandara Juanda Surabaya PO Safari Dharma raya di Tahun 2002 kembali di percaya untuk proses tender pengadaan dan pelayaanan bus angkutan Bandara dari PT Gapura Angkasa, sampai dengan 5 tahun. untuk pelayanan di Bandara Ngurarai Bali.
PO Safari Dharma Raya tidak hanya menyediakan bus Superr Eksekutif dan Eksekutif, karena banyaknya dari permintaan dari para pelanggan dan para travel agent. Maka dari itu PO Safari Dharma Raya mulai menyediakan Bus bus pariwisata, PO safari Dharma Raya menyediakan bermacam macam Bus Pariwisata dengan beberapa pilihan, seperti kapasitas seat penumpang, eklusifnya BUS.

Dengan dibekali pengalaman yang cukup lama yakni lebih dari 30 tahun dalam bidang transportasi, mulai dari bis ekonomi pada awalnya kemudian Bus Bus Eksekutif dan super eksekutif, serta beberapa kali dipercaya beberapa perusaahan penerbangan atau bandara. PO Safari Dharma Raya tetap terus konsisten mengembangkan Perusahaannya di bidang transportasi ini.  dan PO Safari Dharma Raya akan terus melakukan penetrasi dalam bidang transportasi dengan berbagai spesifikasi. Sekian Sejarah PO Safari Dharma Raya.
Klik
Sejarah Bus Po Safari Dharma Raya | puramuzo | 5

1 komentar:

nurcahyaku10 mengatakan...

Pengusaha yang bintangnya cemerlang dan selalu sukses