Sejarah Bus PO Pahala Kencana

PILIHAN

Sejarah Bus PO Pahala Kencana
Sejarah Bus PO Pahala Kencana - Berdiri di sebuah kota kecil di pusat jawa, Yakni Jawa tengah, tepatnya di Kota Kudus, berdiri sebuah PO Pahala Kencana, Berdiri tepatnya  di tahun tahun 1976, Kudus – jakarta awal mula rute yang pertam,a kali ia buka dan Solo – Jakarta PP. Melihat potensi transportasi Bus di Indonesia cukup menjanjikan pihak PO Pahala Kencana terus merambah ke berbagai daerah di Indonesia hingga menjangkau ke beberapa kota luar pulau jawa dari kota yang kecil sampai kota besar. Dari pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Madura, Pulau Bali, Pulau Lombok.

Pada Tahun 2000 eksapansi bisnis Pahala Kencana yang semakin besar di bidang usaha Transportasi angkutan masal darat yakni Bus, yang mana saat itu Kantor Po Pahala Kencana berada di Kudus, berpindah ke Jakarta.

Sejarah Bus PO Pahala Kencana - Pada tahun 1993, PO Pahala kencana terus mengembagkan sayap sayap bisnisnya di bidang transportasi, PO Pahala Kencana Pun mengembangkan bisnis ke Jasa pengiriman barang. Namun PO Pahala Kencana pada saat itu melayani tujuan pengiriman jasa paket hanya berdasarkan kota kota tujuan pada pengiriman bus yang ada pada saat itu. Tetapi saat ini PO pahala Kencana telah berubah, PO pahala Kencana tidak hanya mengirim pada kota kota yang di hampiri oleh bus bus yang di datanginya tetapi juga mengandalkan kendaraan kenbdaraan kecil yang ada untuk mengantar paket titipan menuju ke desa desa tujuan paket pengiriman., melayani lebih dari 200 kota besar dan kecil di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 negara tujuan , dengan mengandalkan 100 armada pengiriman barang kecil.
Ditahun yang sama PO Pahala Kencana mendirikan sebuah Perjalanan Wisata, PT BPW Pahala Kencana, yang saat ini lebih di kenal dengan nama PT Pahala Tours & Travel. PT Pahala Tours & Travel ini melayani berbagai tujuan wisata baik wisata domestik dan wisata internasional. Ticketing dan MICE.
Di tahun 1997, PT Pahala Kencana merambah transportasi dalam kota dengan menggunakan beberapa armada Bus Kota untuk melayani sejumlah rute yang padat di Jakarta. Selain melayani kota Jakarta saja, di tahun 1998 PT Pahala Kencana, mengembangkan usaha transportasinya di Pelayanan bus Antar Kota Dalam Profinsi.

PO Pahala kencana terus mencoba beberapa bidang lain di transportasi, di Tahun 2000 PO Pahala Kencana, menyediakan Bus Pariwisata dan Angkutan Pariwisata, serta paket wisata. Dan kendaraan sewa.
Pada tahun 2004 kebijakan Gubernur Jakarta tentang penataan ulang sistem transportasi dalam kota Jakarta berdampak pada keikutsertaan Pahala Kencana dalam program Busway.

Di tahun 2005 persaingan harga jasa transportasi Udara / pesawat yang semakin murah dan terjangkau memiliki tantangan tersendiri.  PT Pahala Kencana mengembangkan usaha penjualan tiket pesawat udara yang berkonsentrasi pada penjualan tiket penerbangan dengan tarif murah dengan mendirikan PT Nata Tours. Sejarah Bus PO Pahala Kencana.

Klik
Sejarah Bus PO Pahala Kencana | puramuzo | 5

1 komentar:

Muh Hendrik mengatakan...

Memang sudah sepantasnya kalau PT pahala kencana semakin berkembang dan bersaing dalam dunia transportasi karena memang yang saya rasakan pelayanannya sangat memuaskan