Toko Tempat menjual Oleh oleh / Omiyage Khas Kyoto

PILIHAN
Toko Tempat menjual Oleh oleh / Omiyage Khas Kyoto
Puramoz Shared - Toko makanan khas di Kyoto. Para confectioneries tradisional Jepang yang dibuat hanya dengan bahan-bahan dari tanaman (padi, kacang azuki,  teh matcha , dan buah-buahan), tanpa menggunakan telur ataupun memakai susu. Ada terdapat macam macam jenis, beberapa yang spesifik ke daerah, hampir beberapa yang ada di seluruh negeri ada di tempat ini.

Seperti contohnya Salah satu kenikmatan seperti gula yang spesial dari Kyoto adalah Yatsuhashi, makanan ini berbentuk lembar manis yang terbuat dari tepung beras dan gula, dengan terdapat bermacam macam varian rasa seperti kayu manis, wijen dan matcha. Dengan asal ditelusuri kembali ke akhir abad ke-17, nama dari makanan ini berasal dari Kengyo Yatsuhashi, yang merupakan pemain terkenal koto dan  beberapa tahun setelah kematiannya, seseorang berpikir untuk menciptakan kue berbentuk seperti koto, penamaan mereka Yatsuhashi.

Nama dari beberapa abad lalu itu sukses dan tetap dipakai sampai dengan hari ini, bahkan jika bentuk cookie berubah, sekarang dikemas triangularly dengan mengisi di tengah (sering dengan merah azuki kacang tebal pasta).

Dari waktu ke waktu, Yatsuhashi menjadi begitu terkenal bahwa sekarang menjadi salah satu  souvenir dari berbagai macam yang lainnya, ini merupakan omiyage (oleh oleh) paling populer dari Kyoto. Berikut ini salah satu toko menjual mereka, yang terletak di Arashiyama, mudah diingat karena maskot, gadis di kimono merah dari perusahaan billboard. Foto atas (source: muza-chan.net)
Klik
Toko Tempat menjual Oleh oleh / Omiyage Khas Kyoto | puramuzo | 5

1 komentar:

Rahasia Hidup Sehat mengatakan...

Boleh juga nih Yatsuhashinya pengen nyoba rasanya kayak gimana yah...