Tips Merawat Ban Mobil dan Motor Agar Awet Tidak cepat Tipis

PILIHAN

Puramoz Shared - Pemakaian ban pada mobil ataupun kendaraan lainnya secara terus menerus tentunya akan mengurangi tebalnya lapisan lapisan karet ban anda, karenaitu sebuah ban membutuhkan sebuah perawatan, agar usia ban kendaraan anda menjadi tahan lama.


Menurut Arfianti Puspitarini Manajer Produk Consumer Good Year Indonesia, , ban haruslah dirotasi. "Ban mobil di bagian depan dan belakang harus dirotasi di bengkel agar masa habisnya sama," katanya di Malang, Rabu (8/5) malam.

Kemudian dalam merawat sebuah
ban anda harus memperhatikan berapa lama ban itu digunakan, ban mobil itu memerlukan spooring dan balancing pada kilometer tertentu. Hal ini juga dipengaruhi oleh bagaimana pamakaian pengendara mobil. Tekanan angin ban harus selalu diperhatikan, lebih baik anda memakai hidrogen. Pemakaian hidrogen dinilai lebih efisien dan membuatban kendaraan anda lebih awet dari usianya.

Kemudian yang terpenting adalah, bagaimana cara pengemudi menggunakan kendaraannya, itu sangat mempengaruhi umur ban, karena gaya dan kebiasaan tiap tiap pengemudi itu berbeda.
Klik
Tips Merawat Ban Mobil dan Motor Agar Awet Tidak cepat Tipis | puramuzo | 5

0 komentar: