Jajanan Camilan Pinggir Jalan Khas Korea

PILIHAN
Puramoz Shared -Tahu nggak Di Korea juga ternyata banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan tradisional yg harganya cukup terjangkau, yang kalo di Indonesia biasanya di jual di pinggirian jalan.
Berikut ini beberapa makanan jajanan korea pinggir jalan yang akan saya jelaskan.



Langsung saja ya pembaca sekalian.
yang pertama adalah.

1.Tteokbokki
Tteokbokki:
Mereka dulu dianggap masakan Kerajaan Korea, tapi saat ini, tteok, atau kue beras, ditemukan di sudut-sudut jalan di seluruh Seoul. Tteokbokki, hidangan kue beras berbentuk silinder disebut garaetteok. Kue-kue beras ketan dimasak dengan pasta cabai merah pedas dan kue ikan.
Anda dapat mencobanya di Hyojadong Old-Fashioned Tteokbokki, Tongin Market, Tongin-dong, Jongno-gu, Seoul.



2.Haemul pajeon
 Haemul pajeon:
:
Pancake gurih ini diisi dengan kombinasi makanan laut : kerang, udang, cumi, dan sebagainya. Ini adalah masakan lezat dan juga sering disajikan di restoran sebagai makanan pembuka.
Anda dapat mencobanya di Gongdeok Market, Gongdeok Station Exit 4, Gongdeok-dong, Mapo-gu, Seoul





3.Gimbap
 Gimbap:

Gimbap adalah makanan jajanan enak dan sering kali dijadikan teman perjalanan. Terbuat dari nasi putih yang dikukus, dan gim (rumput laut bejana kering), gimbap dapat memiliki beberapa macam isi. Vegetarian dapat bersukacita karena kebanyakkan pedagang kaki lima membuat gimbap sayuran dari bayam, ketimun, wortel, dan acar lobak.
Anda dapat mencobanya di 72-4, Insa-dong, Jongno-gu, Seoul.



4.Sundae
Sundae:

Sundae bukan es krim, tapi sosis asal Korea. Sundae terbuat dari usus babi yang diisi sayuran, soun, dan darah babi. Namun sekarang, mungkin sundae tidak lagi terbuat dari usus babi, tapi Anda masih bisa mendapatkan darahnya.
Anda dapat mencobanya di Gwangjang Market, 6-1 Yeji-dong, Jongno-gu, Seoul.



5.Hotteok
Hotteok:

Makanan ringan ini paling popular selama musim dingin. Hotteok adalah kue dadar diisi dengan kayu manis dan gula yang dimasak di atas panggangan datar. Panas menyebabkan gula menjadi karamel, ini menciptakan sensasi rasa yang menyenangkan untuk mulut Anda. Kadang Anda juga akan mennemukan biji wijen hitam dan kacang tanah di dalam panganan ini.
Anda dapat mencobanya di Namdaemun Market, Jung-gu, Seoul.


Sekian Dulu beberapa makanan jajanan dari korea.
Klik
Jajanan Camilan Pinggir Jalan Khas Korea | puramuzo | 5

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kangen sama masakan korea,, manis asam gimana gitu rasanya unik.. walaupun belum pernah ke korea minimal nyicipin kulinernya aja dulu hehehe