PENGGUNAAN ALAT-ALAT DAN CARA PENSTERILAN DI SALON

PILIHAN

a.    Panas basah      : Suatu alat dengan panas basah dipergunakan untuk mensuci hamakan benda-benda yang dapat tahan panas seperti benda-benda metal, gelas, perak selama 20 menit.
Alat ini adalah sebuah tempat yang berisi bahan disinfektan.
Benda-benda yang bersih dimasukkan ke dalam bahan desinfektan ini, kemudian benda-benda tersebut dikeringkan dengan kain dan disimpan dalam lemari yang steril sampai saat
digunakannya lagi.
b.   Panas kering     : Suatu lemari yang khusus dibuat tertutup rapat dan diberi gas yang aktif. Gas ini terdapat dari Formaldehyde.
Gas yang terdapat dari Formaldehyde ini setelah dipanaskan akan menguap dan menjadi gas atau dikenal dengan sebutan fumigant.
c.    Benda-benda tajam dapat menggosokkan kapas yang telah diberi alkohol 70 persen pada bagian pinggirnya.
d.   Benda-benda yang mengandung listrik: bersihkanlah bagian luar dari benda-benda itu dengan memakai kapas yang telah diberi alkohol 70 persen.
e.    Desinfektan adalah zat kimia yang dapat membunuh hama-hama penyakit dan jasad-jasad renik lainnya.
Beberapa desinfektan yaitu: karbol, formalin, sublimate, kaporit, alkohol, yodium dan lain-lain.
f     Alat sanitasi dengan sinar ultra violet atau sinar ultra ungu – dipergunakan untuk untuk peralatan yang tidak dapat dipanaskan. Dalam suatu tempat yang tertutup rapat terdapat sinar ultra ungu. Alat-alat yang akan disterilkan diletakkan dalam tempat ini sedemikian rupa sehingga terkena sinar ultra ungu dari segala jurusan, karena bakteri-bakteri hanya dapat dibinasahkan bila sinar ini langsung ditujukan pada alat-alat tersebut.
Klik
PENGGUNAAN ALAT-ALAT DAN CARA PENSTERILAN DI SALON | puramuzo | 5

2 komentar:

Pelajar Pro mengatakan...

Ilmu yang Bremanfaat

service komputer mengatakan...

thank sob dah share