Bahaya Penggunaan Pestisida Pada Lebah Madu Bagi Lingkungan dan Tubuh

PILIHAN
Bahaya Penggunaan Pestisida Pada Lebah Madu Bagi Lingkungan
Bahaya Penggunaan Pestisida Pada Lebah Madu Bagi Lingkungan dan tubuh
Bahaya Penggunaan Pestisida Pada Lebah Madu Bagi Lingkungan dan tubuh  sedang diteliti oleh Para ilmuwan di Inggris, mereka memperingatkan bahwa bahan kunci dalam dunia yang paling sering digunakan pestisida dapat memiliki efek samping mematikan bagi lingkungan.

Mereka telah meninjau 800 makalah ilmiah pada neonicotonoids, yang biasanya diterapkan sebagai saus biji ketika penanaman tanaman seperti gandum, canola, kapas, kacang-kacangan dan bunga matahari di Australia, Eropa dan Amerika Utara.

Profesor biologi, Dave Goulson dari University of Sussex adalah bagian dari tim review.

Dia mengatakan ciri-ciri kunci neonicotonoids yang membuat mereka sehingga efektif bisa membuktikan menjadi pedang bermata dua.

'Adalah ketekunan mereka, mereka menggantung di sekitar selama bertahun-tahun dalam tanah dan dapat terakumulasi dari waktu ke waktu,' kata Profesor Goulson.

'Mereka sudah larut dalam air sehingga mereka dapat larut ke dalam sungai dan sungai di ladang, dan mereka sistemik, mereka bermaksud tersedot tanaman seperti berkecambah dan menyerap semua itu sehingga dilindungi tetapi yang masuk ke dalam serbuk sari dan nektar di tanaman berbunga seperti Brassica napus.'

Dia mengatakan bahan kimia mengambil sekitar enam tahun untuk memecah hingga 50 persen dari kekuatan mereka akan Bahaya Penggunaan Pestisida Pada Lebah Madu Bagi Lingkungan.

Tahun lalu Uni Eropa memutuskan untuk membatasi penggunaan neonicotinoids pada Pembungaan Tanaman selama dua tahun, takut mereka bisa merusak lebah madu dan koloni lebah liar.

Profesor Goulson mengatakan hal ini terlalu sederhana untuk menyalahkan koloni runtuh pada neonicotinoids sendiri, tetapi mereka dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh lebah dan membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit.

Dia mengatakan solusinya adalah untuk mencoba mengurangi stres pada lebah, dan dia secara pribadi percaya petani dan regulator harus lebih bijaksana dalam penggunaan neonicotinoids.

'Mereka melakukan pekerjaan tetapi jika Anda tidak hati-hati mereka memiliki efek samping, dan saya berharap bahwa masyarakat pertanian membayar lebih banyak perhatian untuk itu.
Klik
Bahaya Penggunaan Pestisida Pada Lebah Madu Bagi Lingkungan dan Tubuh | puramuzo | 5

0 komentar: