Keadaan Umum Lokasi SMAN 1 Bangil

PILIHAN
Keadaan Umum Lokasi SMAN 1 BANGIL
SMA Negeri 1 Bangil terletak di sebelah utara kota Bangil. Tepatnya di Jl. Bader No. 03 Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. SMA Negeri 1 Bangil  merupakan salah satu sekolah di kabupaten Pasuruan yang letaknya berada diantara dua daerah pusat industri di kabupaten Pasuruan yakni kawasan PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang) disebelah timur dan kawasan industri Beji disebelah Barat. Karena itu SMA Negeri 1 Bangil harus tumbuh dan berkembang dengan cepat mengikuti denyut pertumbuhan ekonomi dan industri disekitarnya.            
Sekolah ini berdiri pada tahun 1981. Dari sisi usia SMA Negeri 1 Bangil masih cukup muda, namun demikian memilki semangat tumbuh dan berkembang pesat. Visi menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan berlandaskan IMTAQ dan IPTEKS sedangkan misinya menciptakan anak didik yang beriman dan bertagwa dengan dibekali ilmu pengetahuan, ketrampilan dan teknologi. Sejak tahun 2004 SMA Negeri 1 Bangil adalah sekolah berstatuskan rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (rSBI).  Jumlah anggota SMA Negeri 1 Bangil pada tahun 2011 adalah 1038 orang yang terdiri atas 70 guru dan 968 murid.

Untuk mewujudkan visi dan misi SMA Negeri 1 Bangil Pasuruan sekolah melaksanakan KBM secara efektif sesuai kurikulum yang berlaku dan dengan tambahan kegiatan sebagai berikut. Program kelas unggulan sebanyak 6 kelas yang terdiri atas 2 kelas X dan 4 kelas XI mendapat tambahan jam pelajaran ke 0 ( jam 6 pagi ) setiap hari. Program kelas rintisan SNBI sebanyak 2 kelas ( kelas XG dan XH ) mendapat tambahan jam pelajaran ke 0 ( jam 6 pagi ) dengan menggunakan kurikulum Canbridge University. Mengikutkan siswa rintisan SNBI ujian sertifikasi IGCSE Level dan AS/A Level dari Canbridge University. Program bimbel pada seluruh kelas XII serta mengadakan kerja sama dengan lembaga lain dalam upaya pengembangan potensi bakat dan minat siswa.
SMAN 1 Bangil dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Selain beberapa ruang kelas yang cukup memadai dengan fasilitas  AC, TV, computer, LCD ada beberapa fasilitas lain seperti hotspot, UKS, lapangan olahraga, musholla, kantin, perpustakaan, laboratorium IPA, laboratorium bahasa, laboratorium computer dan ruang multimedia. Selain itu didukung oleh tenaga pengajar yang sudah profesional dalam bidangnya guna tercapainya visi dan misi sekolah. Lokasi dan keadaan umum sman 1 Bangil.
Klik
Keadaan Umum Lokasi SMAN 1 Bangil | puramuzo | 5

0 komentar: