Yang Dimaksud Dengan i-DSI

PILIHAN
Yang dimaksud dengan mesin i-DSI adalah merupakan sebuah mesin pengembangan terbaru dari Honda dengan desain compact, yang  ringan, dan juga memiliki performa yang tinggi. i-DSI adalah mesin “seri-i” Honda yang ke-2.

Mesin i-DSI melakukan pembakaran yang lebih efisien, sehingga menghasilkan tenaga mobil yang lebih responsif, pemakaian bahan bakar yang paling hemat di kelasnya, dan emisi gas buang yang lebih bersih.

Bentuknya yang ringkas dan ringan membuat Mesin i-DSI sangat sesuai untuk kendaraan berukuran compact. Saat ini, mesin i-DSI digunakan untuk Honda Jazz dan salah satu varian Honda City.


Adapun  Cara Kerja Mesin i-DSI. Mesin i-DSI memiliki ruang pembakaran yang compact dan dua busi pada tiap silinder. Sistem dual & sequential ignition tersebutlah yang mengatur waktu urutan pengapian dari kedua busi, yakni pada saat langkah hisap dan pada saat langkah buang, berdasar pada  kecepatan dan beban kerja mesin. Pengaturan tersebut memungkinkan pembakaran yang lebih cepat dan menyeluruh serta momen puntir yang besar pada kecepatan rendah-menengah. Sistem tersebut akhirnya menghasilkan keseimbangan tinggi antara pemakaian bahan bakar yang ekonomis dan juga tenaga yang responsif.

sumber ; honda
Klik
Yang Dimaksud Dengan i-DSI | puramuzo | 5

0 komentar: