Patung Batu Dosojin Tradisi Patung Dewa di Jepang

PILIHAN
Puramoz Shared - Patung Tradisional Dewa penyelamat di Jepang, Dosojin.

Patung Batu Dosojin Tradisi Patung Dewa di Jepang
Kali ini saya akan membahas tentang patung patung di Jepang, Jika anda jalan jalan di Jepang, terutama di daerah yang  kebudayaannya terbilang tinggi, di sebuah persimpangan, di dekat jembatan, ataupun hanya di sisi jalan, Anda Mungkin akan melihat sebuah batu batu besar. batu tersebut ditulisi atau dihiasi dengan gambar gambar Dewa.

Batu batu tersebut disebut Dosojin, dan peran dosojin ini adalah untuk melindungi para wisatawan dan rumah rumah sekitar batu Dosojin tersebut untuk melawan roh roh jahat dan berbagai macam bencana yang akan datang. Dipercaya juga barang siapa yang berani menghancurkan Dosojin ini akan datang kemalangan atau kesialan. 

Dari waktu ke waktu batu batu tersebut selalu dilindungi oleh warga setempat, banyak pula dari batu tersebut yang sudah sangat tua, berusia ratusan tahun. sampai ditutupi oleh lumut dan terkikis oleh tetesan air hujan dan salju dari waktu ke waktu.

Yang akan paling sering anda jumpai adalah mereka yang mewakili Jizo atau patung yang berupa pria dan wanita, seperti di foto yang ada di atas tersebut, foto tersebut diambil di kamakura, mereka terlihat dekat satu sam lain, dengan ekspressi yang begitu bahagia. 
source (muza-chan.net)
Klik
Patung Batu Dosojin Tradisi Patung Dewa di Jepang | puramuzo | 5

0 komentar: