Kenapa Orang Gila Tidak Pernah Sakit dan Selalu Tampak Sehat

PILIHAN
Puramoz Shared - Sering ada di pikiran kita bukan, jika melihat orang gila yang lewat, kita selalu bertanya tanya adalam benak kita, kenapa sih orang gila nggak pernah sakit, sakit jantung, sakit kanker apa kek. Meski dengan makanan yang kadang sangat tidak layak untuk dikonsumsi, meski tidak pernah lelah berjalan, meski kena panasnya matahari dan derasnya hujan. Pernahkan orang gila kena demam? 

Sebelumnya mari kita banyak banyak bersyukur telah di beri kesehatan jasmani, kesehatan yang membuat kita tetap bisa berinteraksi dengan satu sama lain, yang memudahkan kita melakukan segala sesuatu.

Jadi coba anda lihat perhatikan para orang gila orang gila di sekitar rumah anda, setiap kali anda lewat mungkin orang gila tersebut kadang berada di panas matahari kadangpula berada di derasnya hujan. Kemudian dia makanan makanan yang sungguh tidak layak konsumsi, di sekitar rumah saya pun demikian. Busyet dah ane jadi pengamat orang gila, ketika yang lainnya jadi pengamat politik sampai ekonomi. Satu yang ane perhatikan dan ane saksikan selama ini, ane gak pernah lihat orang gila yang sakit! Apapun style mereka, dari yang pake jaket sampai yang telanjang bulat. Di manapun lokasi kita menemukan orang gila, mereka baik2 aja.

Herannya, dengan kondisi mereka hidup yang tidur di sembarang tempat, makan sembarang makanan (dan seringnya mengais dari tempat sampah), dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah, dengan kondisi badan yang memakai pakaian pelindung ataupun tidak... sulit kita temukan ada orang gila yang sakit. Ane gak habis pikir, ane aja yang sok steril dan merasa hidup steril.. makan nasi angkringan aja beberapa kali mules dan pernah diare. Berapa banyak kasus penyakit yang bermula dari masuk angin hingga masalah makanan. Coba orang normal atau waras kesana-kesini telanjang, itu aja udah masuk angin minimal. Coba makan makanan basi, langsung dah perut mules dan berujung sakit perut hingga kena virus. Tapi orang gila mereka seperti punya mantra kebal masuk angin hingga kebal diare. Ajib beut gan!

Ternyata gan, setelah ane observasi dan analisa secara mendalam. Baca kasus dan penelitian tentang orang gila, ane ublek2 itu mbah Gugel seharian.. ternyata yang menjadikan orang gila selalu fit dan jarang ditemui sakit adalah karena mereka bebas dari stres, depresi, tekanan batin dan tumpukan masalah yang notabene dari segi medis memang berpengaruh pada kondisi fisik. Dengan rambut gimbal mereka, mereka hidup santai, gak mikir harga BBM naik, gak mikir korupsi meraja lela, gak mikir tagihan kredit motor dan mobil, dll.. mereka hidup bebas seperti burung.. free like a flying bird! Lihat para koruptor, begitu ketangkep KPK mereka stres langsung pada sakit khan?? Hehehe.. Jadi nasehat ane, mari kita menjauhkan diri dari penyebab2 stres yang menjadikan tubuh kita rentan sakit.

kondisi over pressure atau stres yang bersifat kontinyu pada akhirnya akan melemahkan sistem metabolisme tubuh dan juga fisik. contohnya simpelnya: sebagian besar mereka yg mengalami kebotakan, rata2 mereka yang sering memiliki beban pekerjaan yang mengutamakan kerja otak.. akhirnya kondisi fisik pada area sekitar otak menjadi terpengaruh.

Selain dari analisa faktor medis psikologis tentang jauhnya para orang gila dari kondisi stres (meskipun sebagian gila awalnya disebabkan oleh stres berat), disisi yang lain 'imunitas atau kekebalan' yang dimiliki mayoritas orang gila tentu saja tak mungkin dapat terjadi tanpa izin Allah Subhanahu wa Ta'ala. Itu adalah bentuk keadilan dari Allah kepada mahkluk-Nya yang dalam kondisi gila, sehingga mereka dapat tetap bertahan hidup dalam kondisi mereka tanpa pengawasan dan perawatan dari keluarga. Selain itu diciptakannya orang gila dimuka bumi ini dapat menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang Allah berikan kepada kita. Alhamdulillah kita diciptakan seperti ini, bisa menikmati kehidupan normal. Tapi ada juga orang gila ngaskus: gila pertamax . source; kaskus.
Klik
Kenapa Orang Gila Tidak Pernah Sakit dan Selalu Tampak Sehat | puramuzo | 5

0 komentar: