Apa saja yang di Kerjakan Pasca Mengajar KKN?

PILIHAN


        Di awal minggu kami melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini, telah disusun jadwal mengajar yang meliputi team-teaching. Dimana dalam satu kelas tersebut terdapat tiga mahasiswa praktikan, dan guru pamong. Tiga mahasiswa praktikan tersebut dibagi menjadi dua peran dalam satu kelas. Dua orang mahasiswa praktikan bertugas sebagai penyampai materi di masing-masing kelas yang telah dibagi dan disepakati bersama, dan satu orang beserta guru pamong bertugas menjadi obsever dari dua mahasiswa praktikan yang menyampaikan materi ajar dalam proses KBM.
        Kegiatan observasi tersebut bertujuan untuk merekam apa saja hal-hal positif dan hal-hal negatif yang telah dilakukan oleh mahasiswa praktikan yang bertugas untuk mengajar, dimana dengan adanya observasi tersebut, mahasiswa yang bersangkutan dapat mempertahankan ataupun meningkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan di depan kelas, dan sebagai peringatan untuk hal-hal negatif yang dilakukan mahasiswa praktikan pada saat Kegiatan Belajar Mengajar agar mahasiswa praktikan dapat memperbaikinya di kemudian hari.
        Selain kegiatan observasi tersebut, setelah kelas berakhir, mahasiswa praktikan melakukan diskusi mengenai materi-materi apa saja yang sebelumnya luput dari pembelajaran, dan kemudian menyusun rencana apa saja yang dilakukan untuk KBM di kelas selanjutnya yang meliputi mempersiapkan materi yang akan diajarkan.
Klik
Apa saja yang di Kerjakan Pasca Mengajar KKN? | puramuzo | 5

0 komentar: