Peranakan Citarasa Khas Singapura

PILIHAN
Peranakan Citarasa Khas Singapura - Nikmati hidangan khas masakan Nonya Masakan ini berasal dari Peranakan, keturunan imigran Cina asli yang telah menetap di Penang, Malaka, Indonesia dan Singapura, dan antar menikah dengan orang Melayu lokal. Ini juga disebut sebagai "Nonya", kata Melayu kuno yang digunakan sebagai istilah penghormatan dan kasih sayang bagi perempuan dari status sosial yang menonjol .Peranakan percaya bahwa rasa yang berbeda dari resep mereka berutang dirinya ke "rempah", kombinasi rempah-rempah dengan tekstur yang sangat spesifik dan kepadatan yang ditumbuk menjadi pasta dengan ulekan. 
Peranakan Citarasa Khas Singapura

Tak heran bahwa resep Peranakan melibatkan persiapan memakan waktu dan panjang dan diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Menariknya, Nonya seharusnya dapat menilai kemampuan memasak menantunya baru hanya dengan mendengarkan saat ia menyiapkan rempah dengan mortir. Masakan imajinatif dan kreatif diresapi dengan rasa halus, Peranakan atau Nonya makanan mempekerjakan cabai, Terasi dan santan sebagai bahan penting dalam memasak nya. Hal ini memadukan bahan-bahan dan teknik memasak wajan dari Cina dengan rempah-rempah yang digunakan oleh komunitas Melayu dan Indonesia untuk menciptakan hidangan tajam, aromatik dan pedas.

Anda akan tertarik untuk mengetahui bahwa masakan yang unik ini menampilkan perbedaan regional halus dalam gaya memasak. Misalnya, hidangan yang berasal dari Penang menggunakan asam dan bahan asam lainnya lebih liberal, menampilkan pengaruh Thai, sedangkan dari Singapura dan Malaka menggunakan santan lebih , menunjukkan pengaruh kuat Indonesia. Ambil contoh laksa, sebuah Nonya hidangan yang pedas dibuat dengan bihun beras dan santan dan hiasi dengan seafood atau ayam. Anda akan menemukan assam laksa asam di Penang sementara itu adalah kelapa berbasis susu laksa lemak yang populer di Singapura.

Bersantap di restoran Peranakan seperti Baba Inn & Lounge atau True Blue Cuisine dan Anda akan dapat mencicipi masakan tanda tangan seperti otak-otak, campuran ikan, santan, pasta cabai, lengkuas, dan bumbu yang dibungkus daun pisang ; ayam buah keluak , hidangan ayam yang dimasak dengan kacang dalam saus kaya, dan itik tim, sup klasik dibuat menggunakan bebek, tomat, paprika hijau, sayuran asin dan diawetkan plum asam direbus bersama-sama. Desserts Nonya termasuk kueh atau kue diperkaya dengan rasa manis dari kelapa dan manis, lezat lengket .Memiliki rasa otentik makanan Peranakan di Joo Chiat atau Katong dan lihatlah manik-manik rumit dan kostum tradisional bordir di Rumah Bebe. Anda juga dapat menikmati pelajaran sejarah Peranakan ketika Anda mengunjungi Katong Antique House.
Klik
Peranakan Citarasa Khas Singapura | puramuzo | 5

1 komentar:

Kakak Reva mengatakan...

wah jadi laper ni,tapi malam ini cuma ada sego kucing :D
kunjungan malam dari kak-reva