Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia

PILIHAN
Puramoz Shared - Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia - Direktur klinik Alistair Burns unravels the mitos seputar demensia dan menjelaskan apa yang harus dilakukan jika Anda berpikir Anda, atau yang dicintai, mungkin menunjukkan tanda-tanda penyakit

Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia
Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia
Saat ini, kurang dari setengah dari orang-orang dengan demensia mendapatkan diagnosis yang dapat membuka pintu untuk mendukungnya. Foto: Hinterhaus produksi/Getty Images

Kita perlu menjadi lebih baik dalam berurusan dengan demensia dan mendukung orang-orang yang hidup dengan penyakit ini. Ada sekitar 800.000 orang di di Inggris hidup dengan demensia, satu dari tiga orang di atas usia 65 akan mengakhiri hidup mereka dengan demensia, dan banyak lagi terpengaruh oleh itu sebagai mereka teman, anggota keluarga atau penjaga. Untuk tahu Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia, mari lanjutkan membaca.

Untuk menghadapi tantangan ini, sangat penting untuk belajar lebih lanjut tentang demensia, bagaimana itu didiagnosis dan Kemana mencari bantuan. Profesor Alistair Burns, direktur klinik Nasional untuk demensia di Inggris, Profesor tua usia psikiatri di Universitas Manchester, dan direktur klinik untuk Manchester akademik Health Science Centre, berbicara tentang gejala-gejala, diagnosis, dan perlu untuk meningkatkan kesadaran dari penyakit.

 "Demensia adalah seperti otak kegagalan. Ini menggambarkan sebuah sindrom: serangkaian tanda-tanda dan gejala, termasuk perubahan memori, keadaan emosional dan kemampuan untuk mengelola. Penyakit Alzheimer-jenis yang paling umum-bukanlah demensia itu sendiri; ini adalah penyebab gejala demensia,"kata Burns.

"Dengan demensia, salah satu gejala utama adalah hilangnya memori-Anda melupakan hal-hal, menjadi disorientated, Anda mungkin tidak tahu mana Anda berada. Mungkin juga ada perubahan dalam kepribadian. Orang dapat menjadi lebih apatis atau sedikit disinhibited-itu bisa pergi dengan cara baik. Hal yang penting adalah perubahan,"Dia melanjutkan.

Beberapa orang menggunakan analogi sebuah rak buku untuk menggambarkan apa yang terjadi di demensia. Luka bakar menjelaskan:

"Bayangkan sebuah rak buku dengan jumlah yang berbeda rak dan rak setiap 10 tahun senilai memori. Masing-masing buku di rak-rak yang ingatan individu dan volume di rak-rak tinggi mewakili mereka baru-baru ini diperoleh. Dengan demensia rak buku mendapat terguncang dan jatuh beberapa buku. Buku-buku di atas jatuh pertama. Itu adalah analogi untuk kenangan terakhir yang akan pertama."

Jika Anda mencurigai Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda mungkin memiliki tanda-tanda demensia, apa yang harus Anda lakukan?

"Dari mencari informasi dari, misalnya, Alzheimer masyarakat atau pilihan NHS, hal pertama adalah untuk melihat dokter Anda. GP Anda tahu riwayat kesehatan Anda; Dia juga dapat mengetahui apakah Anda memiliki perawatan lain atau kondisi yang dapat menyebabkan gejala-gejala demensia seperti kehilangan memori. Proporsi orang yang khawatir dapat diyakinkan bahwa gejala mereka tidak demensia, dan dapat diobati,"dia menekankan.

Saat ini, kurang dari setengah dari orang-orang dengan demensia mendapatkan diagnosis yang dapat membuka pintu untuk mendukung. Untuk orang di atas usia 50, demensia adalah penyakit yang paling ditakuti-takut lebih dari kanker – dan ini mungkin di belakang beberapa keengganan orang miliki tentang mengunjungi dokter dengan gejala yang mungkin demensia. Jadi bagaimana kondisi didiagnosis?

"Ada tes atau pengukuran sederhana untuk menentukan demensia. Hal ini membutuhkan diagnosis klinis, sehingga dokter akan melaksanakan penyelidikan penuh medis; mereka akan melihat sejarah pasien, berbicara dengan saudara yang akan telah mengamati perubahan, maka mungkin melaksanakan tes darah atau scan otak,"kata Burns.

Jadi jika 800.000 orang di Inggris tinggal dengan demensia, banyak lagi kita akan memiliki teman-teman dan anggota keluarga yang terpengaruh oleh itu. Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu orang-orang kita tahu atau perjumpaan yang telah demensia?

 Burns mengatakan bahwa hal pertama adalah untuk tidak takut. "Jika Anda berbicara dengan seseorang yang sudah memiliki diagnosis, kemudian simpatik dan pengertian. Studi menunjukkan bahwa banyak orang dengan demensia kehilangan teman-teman dan menjadi terisolasi. Dan jika seseorang memiliki demensia, memberi mereka lebih banyak waktu untuk melaksanakan tugas-tugas sehari-hari, misalnya membayar di supermarket. Bersabarlah."

Teman Demensia adalah sebuah inisiatif yang dibentuk oleh masyarakat Alzheimer. Hal ini dirancang untuk memberikan orang pemahaman tentang apa itu hidup dengan demensia dan hal-hal kecil yang dapat dilakukan untuk membantu mereka yang hidup dengan kondisi. Anda dapat menjadi seorang teman demensia dengan mengambil bagian dalam sesi informasi singkat, baik online atau tatap muka di masyarakat lokal Anda.

"Teman-teman demensia juga akan mengurangi stigma dan rasa takut di sekitar orang lain karena mendapatkan diagnosis demensia," kata Burns. Itulah kira kira tentang Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia.
Klik
Apa Saja Yang Perlu diketahui Tentang Demensia | puramuzo | 5

0 komentar: