Makanan Sehat Untuk dikonsumsi Setiap Hari

PILIHAN
Makanan Sehat Untuk dikonsumsi Setiap Hari - Selalu menjaga keseimbangan pola hidup merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Salah satu caranya adalah dengan makan makanan sehat sebab sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan yang Anda konsumsi akan memberikan banyak kontribusi untuk perkembangan kesehatan Anda.
Makanan Sehat Untuk dikonsumsi Setiap Hari
Makanan Sehat Untuk dikonsumsi Setiap Hari

Berikut adalah makanan sehat yang harus Anda makan setiap hari seperti dilansir dari healthmeup.com.

Sereal
Sereal mengandung serat tinggi yang mampu membuat perut Anda terasa penuh sehingga Anda tidak mudah lapar. Sereal juga mempercepat metabolisme di dalam tubuh Anda, menyehatkan pencernaan, dan menstabilkan kadar gula darah karena kandungan vitamin, zinc, magnesium, tembaga, dan zat antioksidan di dalamnya.

Tomat
Sebuah penelitian di Harvard menemukan bahwa pria yang rajin makan tomat akan turun risikonya untuk terkena kanker prostat sebanyak 35%. Tomat dapat Anda olah menjadi berbagai macam olahan makanan termasuk saus tomat yang mampu memberikan rasa dalam makanan Anda.

Buah beri
Mengunyah buah beri adalah cara yang sehat untuk nyemil. Buah beri kaya akan kandungan zat anti oksidan dan vitamin C yang baik untuk melawan kanker, melawan efek radikal bebas, dan sebagai anti penuaan dini.

Daging tanpa lemak
Protein membantu dalam mempercepat proses metabolisme dan memungkinkan tubuh untuk membakar lemak lebih cepat. Namun agar Anda terhindar dari kolesterol tinggi, pilihlah daging tanpa lemak.

Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang-kacangan selalu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebab makanan ini kaya akan omega 3 yang baik untuk membangun otot dan melindungi jantung.

Pisang
Pisang adalah jenis buah yang selalu tersedia di mana-mana dan memiliki harga yang terjangkau. Walaupun begitu, pisang tinggi akan kalium yang baik untuk melawan tekanan darah tinggi dan stroke. Pisang juga mampu membantu Anda dalam program penurunan berat badan, menyehatkan pencernaan, mengurangi kram menstruasi, dan menyehatkan jantung.

Sayuran
Sudah banyak ahli kesehatan yang selalu menyarankan Anda untuk banyak makan sayur demi kesehatan tubuh. Sayur adalah makanan super sehat yang mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan serat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan sayur lebih dari 5 porsi sehari memiliki kemungkinan kecil untuk terserang penyakit serius seperti kanker.

Ingin selalu sehat? Ingin berumur panjang? Makanan Sehat Untuk dikonsumsi Setiap Hari
Klik
Makanan Sehat Untuk dikonsumsi Setiap Hari | puramuzo | 5

0 komentar: