Penangkapan Ikan Paus di Jepang

PILIHAN

Penangkapan Ikan ikan Paus di Jepang
Penangkapan Ikan ikan Paus di Jepang


 
Penangkapan ikan paus di Jepang - Jepang telah terus melakukan penangkapan ikan paus bahkan setelah perburuan paus komersial dilarang pada tahun 1986. Sejak larangan itu, Jepang telah berburu paus untuk hanya "penelitian ilmiah" saja. Aku tidak tahu apa jenis penelitian ilmiah Jepang sedang mencoba untuk lakukan untuk membenarkan penangkapan ikan paus. Tidak seperti lumba-lumba, Jepang telah lama digunakan paus sebagai sumber makanan terutama selama perang. Tapi perang berakhir dan saatnya untuk mengevaluasi kembali apakah budaya makanan tersebut harus dipertahankan. Hal ini tidak lagi umum bagi orang Jepang makan ikan paus.
 
Associated Press: Tokyo (AP) - Ancaman terbesar bagi industri penangkapan ikan paus Jepang mungkin bukan pencinta lingkungan melecehkan kapal atau negara-negara yang menuntut penghapusan, tetapi konsumen Jepang. Mereka telah kehilangan nafsu makan mereka. Jumlah daging ikan paus ditimbun karena kurangnya pembeli telah hampir dua kali lipat lebih dari 10 tahun, bahkan ketika protes anti - penangkapan ikan paus, Heled berkendara tangkapan ke rekor terendah. Lebih dari 2.300 paus minke senilai daging duduk di freezer sementara pemburu paus masih berencana untuk menangkap paus lain sekitar 1.300 per tahun.
 
Pengadilan terkemuka di PBB akan memerintah pada hari Senin pada apakah Jepang memiliki hak untuk berburu paus di Antartika, kasus emotif yang aktivis mengatakan adalah make- or -break untuk masa depan mamalia. Australia membawa Jepang ke pengadilan internasional keadilan ( ICJ ) di Den Haag pada 2010, menuduh Tokyo mengeksploitasi celah dengan berburu paus sebagai penelitian ilmiah untuk mendapatkan sekitar 1.986 larangan penangkapan ikan paus komersial. Australia telah meminta ICJ untuk memesan Jepang untuk menghentikan program penelitian Jarpa II dan "mencabut otorisasi, izin atau lisensi "untuk berburu paus di Southern Ocean. Jepang bersikeras program ini ilmiah, sementara mengakui bahwa daging yang dihasilkan berakhir di piring kembali di rumah. (baca lebih lanjut tentang ini guardian.com)
 
Hampir tiga dekade setelah menyetujui larangan penangkapan ikan paus komersial Jepang bisa dipaksa untuk berhenti harpooning paus di Samudera Selatan dengan set top pengadilan PBB untuk memutuskan sengketa panjang berjalan di atas Tokyo "ilmiah" berburu. Canberra telah meminta sebuah panel 16 hakim untuk melarang perburuan tahunan Tokyo atas dasar itu bukan untuk tujuan penelitian ilmiah seperti yang diperbolehkan dalam Pasal 8 dari 1.946 ikan paus konvensi. Australia berpendapat Jepang cloaking operasi penangkapan ikan paus komersial "dalam jas laboratorium ilmu" sehingga dapat terus menjual daging ikan paus sama seperti yang dilakukannya sebelum menyetujui larangan tahun 1986. Jepang bersikeras penelitian mematikan itu baik sah dan diperlukan. Norwegia dan Islandia melakukan operasi penangkapan ikan paus komersial tetapi, tidak seperti Jepang , tidak setuju untuk larangan penangkapan ikan paus komersial. (baca lebih lanjut tentang sbs.com.au)
 

Penangkapan Ikan ikan Paus di Jepang
Ikan Paus hasil Tangkapan Pemburu Paus Jepang

 
Para ahli dan aktivis hak-hak binatang yakin Jepang akan menghentikan perburuan paus, harus mengikuti aturan pengadilan internasional bangsa "ilmiah" perburuan paus adalah ilegal. Penghakiman A akan dijatuhkan pada hari Senin - waktu berpotensi canggung untuk Perdana Menteri Tony Abbott saat ia mempersiapkan untuk perjalanan resmi ke Tokyo pada minggu mendatang dengan harapan menyelesaikan kesepakatan perdagangan bebas. Profesor Donal Rothwell dari Universitas Nasional Australia mengatakan ia berharap Jepang untuk menanggapi kasus penangkapan ikan paus dengan "kelelawar lurus" karena juga mencari dukungan dalam konvensi internasional tentang sengketa Senkaku pulau yang diklaim oleh China sebagai kolam Diaoyu islands.A Galaxy dirilis pada hari Kamis dan ditugaskan oleh IFAW bertanya "Apakah Anda mendukung atau menentang perburuan paus?" Penangkapan Ikan Paus di Jepang harus di sudahi.

 
 

Klik
Penangkapan Ikan Paus di Jepang | puramuzo | 5

0 komentar: