Nikmati Citarasa Kuliner Masakan di Singapura

PILIHAN
Sebagai negara kecil namun kaya akan warisan multikultural, Singapura menyajikan sebuah kesan yang menarik  tentang rasa dan makanan. Anda dapat melihat refleksi dari keragaman budaya Singapura dalam berbagai masakan lokal pada menu - Cina, Melayu, India dan Peranakan.

Berjalan-jalan di sekitar lingkungan yang beragam dan Anda akan menemukan makanan halal Melayu, thali vegetarian India Selatan, India Utara naans dan briyani, Kanton dim sum, nasi ayam Hainan, bebek Peking, Hokkien mee (mie goreng dari Provinsi Fujian China) dan popiah di Indonesia biasa disebut Lumpia, tersedia di pusat-pusat makanan dan restoran di seluruh Singapura.

Masakan Cina merupakan salah satu pemain utama dalam persaingan bisnis kuliner negara itu. Orang Cina percaya dalam menggabungkan bahan-bahan untuk meningkatkan keselarasan antara kualitas yin dan yang makanan itu harus ada. Makanan ini juga digunakan untuk sifat simbolik, seperti mie untuk umur panjang, tiram untuk keberuntungan dan ikan untuk kemakmuran. 

Nikmati Citarasa Kuliner Masakan di Singapura
Chili crab

Kunjungan ke Singapura menawarkan Anda kesempatan untuk mencicipi hidangan dari berbagai bagian dari Cina. Anda dapat menikmati dim sum yang lezat, daging panggang dan sup rebus dibawa oleh imigran Kanton, hidangan pedas dari Szechuan dan nasi ayam flavourful dengan akar-akarnya dari provinsi Hainan. The yong tau fu yang terkenal, atau kembang tahu yang diisi dengan pasta ikan (mungkin bisa disebut tahu isi di Indonesia, merupakan kontribusi oleh Hakka . Hidangan daging hangat dan mie selera adalah bagian dari Hokkien makanan sementara hidangan Teochew termasuk barang-barang ringan seperti seafood kukus, bubur yang nikmat dan sup bening. 

Pada perjalanan Anda di sini, jangan lupa juga untuk mencoba favorit lokal Cina seperti chilli crab, bak kut teh, gulai kepala ikan atau rujak .Jika Anda seorang penggemar makanan India, Anda akan dimanjakan untuk pilihan antara hidangan dari bagian selatan dan utara  benua asia. Yang pertama terdapat thosai vegetarian, hidangan seafood dan kari berapi-api diperkaya dengan santan. Yang kedua meliputi kari ringan, krim yoghurt berbasis piring, tandoori offerings dan roti fluffy naan. Kebanyakan hidangan India diresapi dengan bumbu rasa seperti kapulaga, cengkeh, jinten, ketumbar dan cabai, dan hanya di Singapura akan Anda juga menemukan kepala ikan pedas kari di berbagai restoran India. 
Nikmati Citarasa Kuliner Masakan di Singapura
Nasi Briyani
Anda juga bisa mendapatkan rasa masakan India Muslim lokal yang populer seperti Pratas roti, martabak (prata diisi dengan daging cincang, telur dan bawang) dan nasi briyani, hidangan nasi saffron dengan ayam pedas atau daging kambing. Semua hidangan ini cocok dengan teh tarik (atau "teh ditarik" ), sebuah krim yang benar-benar memuaskan dan nikmat teh susu yang berbusa .Masakan Melayu di Singapura akan memberikan Anda kesempatan untuk menikmati berbagai rempah-rempah dan rempah-rempah termasuk jahe, kunyit, lengkuas, serai, daun kari, Terasi tajam (terasi) dan cabai. Anda akan menemukan masakan pedas tanpa menimbulkan perut panas, berkat penggunaan santan dan rempah-rempah lokal. Saus kacang menempati kebanggaan tempat di piring seperti gado gado, salad Indonesia, tauge goreng dan bean curd. Ini juga merupakan iringan pokok dengan sate - sate daging dipanggang di atas arang disajikan dengan bawang mentah dan mentimun. 

Nikmati Citarasa Kuliner Masakan di Singapura
Nasi Padang

Rasakan nasi lemak beras kelapa flavourful yang dikukus, atau nasi padang, di mana Anda dapat memilih dari berbagai macam hidangan di layar. Makanan Peranakan atau Nonya makanan menawarkan perpaduan Cina, rasa Melayu dan Indonesia, menggabungkan herbal aromatik dan rempah-rempah seperti sereh, cabai, pasta asam, terasi dan santan untuk membuat masakan yang kaya hidangan direbus, rebusan dan kari. Anda harus mencoba ayam buah keluak, hidangan ayam dicampur dengan kacang keluak buah bersahaja mencicipi dan laksa  hidangan Nonya terkenal yang dibuat dengan bihun beras dan santan dan hiasi dengan seafood atau ayam. 

Dan itu jauh dari semua. Singapura juga menawarkan berbagai masakan internasional - dari Thai, Korea, Vietnam makanan Mongolia. Apakah Anda berada dalam mood untuk makan malam ala Jepang, makanan Italia yang hangat, atau pengalaman santai bistro Perancis, Anda akan menemukan semuanya dalam negara sedikit titik merah yang ada dalam peta.
Klik
Nikmati Citarasa Kuliner Masakan di Singapura | puramuzo | 5

0 komentar: