Menjaga Kualitas Suara dan Kesehatan Pita Suara

PILIHAN
Puramoz Shared - Suara menjadi faktor paling penting bagi seseorang untuk menyampaikan pesan, terutama bagi seorang penyanyi, Untuk itu pita suara harus selalu terjaga kesehatannya. Untuk menjaga kesehatan pita suara cukup banyak juga beberapa tips dan beberapa pantangan untuk tetap menjaga pita suara anda tetap sehat.
Pertama, jaga pola makan anda, usahakan selalu tetap menjaga pola makan anda dengan sehat, hindari banyak makan gorengan, gorengan banyak mengandung minyak oleh karenanya tidak baik untuk pita suara dan kerongkongan anda. Hindari juga dari makanan atau minuman yang terlalu dingin ataupun minuman atau makanan yang terlalu panas, itu juga tidak baik untuk kesehatan pita suara anda.
Kedua banyak konsumsi buah buahan yang menandung vitamin dan nutrisi, banyak mengkonsumsi buah tetunya juga baik untuk menjaga pita suara anda akantetap terjaga sehat.
Ketiga, jaga kesehatan anda juga dengan banyak berolahraga, jika kesehatan anda terganggu, itu juga akan mengganggu kesehatan pita suara anda. Usahakan untuk untuk tetap menjaga kesehatan anda dengan berolahraga selama beberapa menit saja sehari, sempatkan tubuh untuk berolah raga, beberapa saat,
Keempat, jika perlu konsumsi pula suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan pita suara anda, Cukup banyak suplemen yang tersedia di dokter atau pun  di tempat kesehatan, untuk menjaga pita suara ana tetap optimal.
Demikian sedikit tips dari saya untuk tetap menjaga pita suara anda tetap sehat dan terjaga kualitas suaranya.
Klik
Menjaga Kualitas Suara dan Kesehatan Pita Suara | puramuzo | 5

1 komentar:

Mif Tah mengatakan...

nambahin mas, usahakan jangan terlalu sering begadang.