Tips Sahur Supaya Tidak Lemas Saat berpuasa

PILIHAN
Puramoz - Agar  tubuh anda segar sepanjang hari saat menjalankan ibadah puasa, kita harus mengkonsumsi makanan yang tepat saat makan sahur. mari, simak tips saat makan sahur berikut  agar tidak lemas saat berpuasa.

1. Jangan makan berlebihan
usahakan anda jangan makan sahur berlebihan, makan sahurlah dengan porsi sewajarnya saja, porsi normasl seperti biasa. Karena jika anda terlalu makan berlebihan tentunya akan membuat anda kekenyangan dan ini tidak baik untuk perut anda. Selain itu jika perut kita kekenyangan, akan cepat haus nantinya, karena dehidrasi.

2. Jangan Makan terburu buru
Saat makan sahur usahakan jangan makan terburu buru, makanlah sewajarnya saja secara perlahan, karena jika kita terlalu cepat saat makan setelah beberapa jam sahur kita akan menjadi cepat lapar. Akibatnya tubuh kurang sempurna menyerap nutrisi sehingga cepat lemas saat menjalani puasa nantinya.

3. Minum air putih.
Perbanyaklah minum air putih saat anda sahur. Air putih lebih baik ketimbang minuman suplemen lainnya. Minum teh manis juga boleh untuk menambah energi anda nantinya.

4. jangan minum es
saat selesai makan sahur usahakan jangan minum minuman yang dingin, karena ini tidak baik untuk kesehatan lambung anda, dan anda akan cepat haus pula nantinya.
Klik
Tips Sahur Supaya Tidak Lemas Saat berpuasa | puramuzo | 5

2 komentar:

Santai Sejenak | Secangkir Teh Dan Sekerat Roti mengatakan...

wah..
banyak makan serat juga.. :)

Just Copy and Leave It !!! mengatakan...

Minum susu juga bisa menyehatkan yak ?