Tips Kuat Puasa Di bulan Ramadhan

PILIHAN
Tips kuat puasa di Bulan Ramadhan - Bulan Ramadhan Telah tiba, saatnya kita menjalankan ibadah puasa bagi semua umat islam di bumi ini, yang sudah mulai wajib melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Namun ada pula yang tidak dapat melaksanakan ibadah puasa karena beberapa faktor, seperti pekerjaan, kesehatan. Yang memaksa dirinya untuk tidak berpuasa. Berikut ada beberapa tips dari penulis agar anda semangat dan kuat melaksanakan ibadah puasa, kuat dalam artian mampu melaksanakan puasa dari terbitnya sang fajar sampai tenggelamnya sang mentari.

1. Saat Sahur biasakan jangan terlalu banyak mengisi perut dengan makanan,karena ini akan membuat perut anda akan cepat lapar disiang harinya, usahakan makan secukupnya saja.

2. Setelah makan sahur jangan minum minuman dingin dan minuman bersuplemen, minuman yang dingin akan membuat anda cepat haus. Dan minuman bersuplemen nantinya akan memaksa tubuh anda bekerja ekstra dari biasanya.

3. Minumlah minuman yang manis manis seperti teh hangat, saat selesai minum dan makan sahur.

4. Agar saat puasa tidak terasa lama Sugestikan puasa itu hanya beberapa jam saja. Sugesti, ya sugesti. Itu juga yang suka dibicarakan Om Einstein terkait teoti relativitas. Jadi, waktu puasa terasa lama itu karena sugesti kita yang membuat kita berpikir kalau waktu di hari-hari puasa itu terasa lama. Nah, biar waktu puasa kita kerasa sebentar.

5. Lakukanlah hal hal yang menarik dan menurut anda tidak membosankan, karena dengan mengisi waktu luang, anda bisa jadi tidak terasa tiba tiba sudah hampir saat magrib.

6. saatnya Buka puasaa, jangan makan berlebihan, makanlah secukupnya saja, jangan memaksa perut anda untuk bekerja keras. Jika ingin makan banyak, makanlah lagi nanti sehabis sholat tarawih.

Demikian tips puasa dari penulis, terimakasih. Semoga bermanfaat untuk anda semua.
by: | pramoko irawan |
Klik
Tips Kuat Puasa Di bulan Ramadhan | puramuzo | 5

0 komentar: