Tips Murah Kunjungi Negeri Sakura

PILIHAN
Tips Murah Jalan jalan Ke Jepang
JEPANG merupakan negara maju yang menarik untuk dikunjungi. Sayang, harga wisata di sana sangatlah mahal. Perlu tips dan trik khusus agar kantong Anda tidak bolong saat mengunjungi Negeri Gunung Fuji ini.

Simak tipsnya berikut ini, seperti dikutip dari LonelyPlanet:

Transportasi nyaman, kantong aman

Berjalan-jalan di Jepang, Anda bisa menggunakan jasa transportasi kereta listrik untuk menjelajahi Tokyo dengan mudah dan murah. Sebaiknya, saat tiba di Jepang Anda langsung membeli kartu Japan Rail Pass.

Kartu ini bisa digunakan untuk naik kereta Japan Rail Lines selama tujuh hari. Harga kartu ini memang cukup mahal, yaitu Rp4,4 juta rupiah. Namun, kartu ini dapat digunakan untuk berkeliling Jepang, mulai dari Tokyo hingga Hokkaido.

Makanan terjangkau

Untuk makanan, kalau mau berhemat hindari bersantap di restoran, bahkan restoran cepat saji. Untuk harga ekonomis dan mengenyangkan, Anda bisa mampir di toko-toko atau supermarket di Jepang dan membeli bento, sushi, atau onigiri. Sekotak bento dengan isi daging, nasi, dan salad dihargai sekira Rp21 ribu rupiah, dan sepotong besar onigiri berisi ikan tuna bisa Anda dapatkan dengan harga Rp11 ribu.

Untuk makanan khas Jepang, seperti ramen dan udon, Anda bisa mencoba di tempat-tempat murah pinggir jalan dengan harga sekira Rp20 ribu hingga Rp35 ribu semangkok.

Akomodasi murah

Salah satu biaya termahal saat wisata adalah akomodasi. Hotel-hotel di Kota Tokyo juga terkenal mahal, namun Anda tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak uang saat menginap di Ibu Kota Jepang ini. Untuk penginapan murah, sebaiknya cari di area Ueno dan Asakusa. Hindari penginapan di Shinjuku dan Shibuya karena merupakan pusat keramaian, sehingga harga penginapan dan hotel pastilah tinggi.

Bila memutuskan untuk pergi ke kota-kota kecil, seperti Kyoto, Anda dapat mencari penginapan tradisional yang biasanya mematok tarif sekira Rp500 ribu per kamar. Anda juga dapat mencoba tinggal di hostel dan losmen dengan harga Rp200 ribu per malam. Bila mendesak, di Jepang juga tersebar banyak hotel kapsul yang hanya menyediakan tempat tidur di dalam sebuah kapsul di stasiun, dengan harga Rp200 hingga Rp300 ribu per malam.


Wisata biaya miring

Saat tiba di tiap kota di Jepang, segera kunjungi pusat info turis dan tanyakan mengenai Welcome Cards serta promo diskon lain di area tersebut. Kota Tokyo menyediakan Grutt Museum Pass untuk wisatawan. Dengan kartu ini, Anda dapat mengunjungi 70 museum yang ada di kota Tokyo.
Klik
Tips Murah Kunjungi Negeri Sakura | puramuzo | 5

0 komentar: