Ciri Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Jantung

PILIHAN
Apa sajakah ciri ciri tanda dan gejala dari penyakit jantung?

Apa sajakah ciri ciri tanda dan gejala dari penyakit jantung?
Ciri Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Jantung

Ciri ciri Tanda dan gejala dari penyakit jantung koroner,  mungkin berbeda antara pria dan wanita. Beberapa wanita yang memiliki penyakit jantung koroner tidak memiliki tanda-tanda atau gejala. Ini disebut diam CHD.

CHD diam tidak dapat didiagnosis sampai seorang wanita memiliki tanda-tanda dan gejala serangan jantung, gagal jantung, atau gejala aritmia (detak jantung tidak teratur).

Wanita lain yang memiliki penyakit jantung koroner akan memiliki tanda-tanda dan gejala penyakit.
Gejala dan tanda-tanda penyakit jantung

gejala dari penyakit jantung koroner
gejala dari penyakit jantung koroner



Ilustrasi menunjukkan besar tanda dan gejala dari penyakit jantung koroner.

Gejala yang umum dari penyakit jantung koroner adalah angina. Angina merupakan nyeri dada atau ketidaknyamanan yang terjadi ketika otot jantung Anda tidak mendapatkan cukup darah kaya oksigen. Laki-laki, angina sering terasa seperti tekanan atau meremas di dada. Perasaan ini dapat memperpanjang ke lengan. Perempuan juga dapat memiliki gejala angina. Tetapi perempuan juga cenderung untuk menggambarkan tajam, membakar nyeri dada. Wanita lebih mungkin untuk memiliki nyeri di leher, rahang, tenggorokan, perut atau punggung.

Laki-laki, angina cenderung memburuk dengan aktivitas fisik dan pergi dengan istirahat. Wanita akan lebih daripada laki-laki memiliki angina sementara mereka beristirahat atau tidur.

Pada wanita yang memiliki mikrovaskuler koroner, angina sering terjadi selama kegiatan harian rutin, seperti berbelanja atau memasak, bukan saat berolahraga. Stres mental juga lebih cenderung memicu angina nyeri pada wanita dibandingkan pada pria.

Keparahan angina bervariasi. Rasa sakit mungkin memburuk atau terjadi lebih sering sebagai penumpukan plak terus sempit arteri koroner (jantung).

Tanda dan gejala penyakit jantung koroner komplikasi
Serangan jantung

Gejala serangan jantung yang paling umum pada pria dan wanita adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan. Namun, hanya setengah dari wanita yang memiliki serangan jantung memiliki nyeri dada.

Wanita akan lebih daripada laki-laki untuk melaporkan kembali atau nyeri leher, gangguan pencernaan, sakit maag, mual (perasaan sakit ke perut), muntah, kelelahan ekstrim (kelelahan), atau masalah pernapasan.

Serangan jantung juga dapat menyebabkan tubuh bagian atas ketidaknyamanan pada salah satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang, atau bagian atas perut. Gejala serangan jantung lainnya adalah pusing dan pusing, yang terjadi lebih sering pada perempuan daripada laki-laki.

Pria lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk keluar keringat dingin dan laporan sakit di lengan kiri selama serangan jantung. Gagal jantung. Gagal jantung adalah suatu kondisi di mana hatimu tidak memompa darah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Gagal jantung tidak berarti bahwa hatimu telah berhenti atau hendak berhenti bekerja. Itu berarti bahwa hati Anda tidak bisa mengatasi dengan tuntutan kegiatan sehari-hari.

Gagal jantung menyebabkan sesak napas dan kelelahan yang cenderung meningkat dengan pengerahan tenaga fisik. Gagal jantung juga dapat menyebabkan pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, kaki, perut, dan vena di leher.

Aritmia

Aritmia adalah masalah dengan tingkat atau irama detak jantung. Selama aritmia, jantung dapat mengalahkan terlalu cepat, terlalu lambat, atau dengan ritme.

Beberapa orang menggambarkan aritmia sebagai beterbangan atau berdebar perasaan atau melewatkan ketukan di dada mereka. Perasaan ini disebut berdebar-debar.

Aritmia beberapa dapat menyebabkan hati Anda tiba-tiba berhenti memukuli. Kondisi ini disebut serangan jantung mendadak (SCA). SCA menyebabkan kehilangan kesadaran dan kematian jika tidak diobati segera.
Tanda dan gejala sindrom patah hati

Yang paling umum tanda-tanda dan gejala sindrom patah hati yang nyeri dada dan sesak napas. Pada gangguan ini, gejala-gejala cenderung terjadi tiba-tiba pada orang yang telah ada riwayat penyakit jantung.

Aritmia atau kardiogenik syok juga dapat terjadi. Kardiogenik shock adalah suatu kondisi di mana hati yang tiba-tiba melemah tidak mampu pompa darah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Beberapa tanda-tanda dan gejala sindrom patah hati berbeda dari orang-orang dari serangan jantung. Sebagai contoh, pada orang-orang yang telah patah sindrom jantung:

Gejala terjadi tiba-tiba setelah stres emosional atau fisik yang ekstrim.
Hasil EKG (Elektrokardiogram) tidak terlihat sama seperti EKG hasil bagi seseorang mengalami serangan jantung. (EKG adalah tes yang mencatat aktivitas listrik jantung).
Tes darah menunjukkan tidak ada tanda-tanda atau ringan tanda-tanda kerusakan jantung.
Tes menunjukkan tidak ada tanda-tanda penyumbatan di arteri koroner.
Tes menunjukkan balon dan gerakan yang tidak biasa dari bilik jantung kiri bawah (ventrikel kiri).
Waktu pemulihan cepat, biasanya dalam hari atau Minggu (dibandingkan dengan waktu pemulihan satu bulan atau lebih untuk serangan jantung).

source photo : www.nhlbi.nih.gov
Klik
Ciri Ciri Tanda dan Gejala Penyakit Jantung | puramuzo | 5

0 komentar: