Definisi Masakan Jepang

PILIHAN

·    Definisi Secara Luas : Semua masakan yang dimakan orang Jepang dan masakan tersebut bukan merupakan masakan asal negara lain.
·    Definisi Secara Sempit : Makanan yang dimasak dengan cara memasak yang berkembang secara unik di Jepang dan menggunakan bahan makanan yang diambil dari wilayah Jepang dan sekitarnya.
·    Masakan (bukan) Khas Jepang : Makanan yang
sudah sejak lama dan secara turun temurun dimakan orang Jepang, tapi tidak khas Jepang tidak bisa disebut makanan Jepang. Berbagai masakan mengandung daging sapi seperti Sukiyaki dan Gyudon, tidak bisa dianggap sebagai makanan Jepang karena kebiasaan makan daging baru dimulai zaman Restorasi Meiji sekitar 130 tahun lalu.
·    Masakan ala Jepang : Masakan yang lazim ditemukan dan dimakan di Jepang, tapi dimasak dengan cara memasak dari luar Jepang disebut dengan 和風料理(わふうりょうり), atau masakan ala Jepang. Masakan Jepang sering merupakan perpaduan dari berbagai bahan makanan dan masakan dari berbagai negara. Misalnya, bistik dengan parutan lobak sebenarnya tidak dapat disebut sebagai makanan Jepang, melainkan bistik ala Jepang (Wafū sutēki). Berbagai Masakan ala Jepang : sarada udon, karee raisu, anpan, ramen, Gyōza, Butashōgayaki.
Klik
Definisi Masakan Jepang | puramuzo | 5

1 komentar:

Wisata di Jepang mengatakan...

hmm gitu ya gan, ngerti ane sekarang